Selasa, 28 Januari 2020

Festival Pemuda Kreatif, Potensi Keunggulan Kota Cimahi

- 7 Desember 2019, 18:41 WIB
FESTIVAL Pemuda Kreatif di Lapangan Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Sabtu 7 Desember 2019.*/RIRIN N.F/PR /

CIMAHI, (PR).- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI mengapresiasi kegiatan kreatif pemuda Kota Cimahi. Hal itu dapat menjadi potensi unggulan Kota Cimahi.

Demikian diungkapkan Asisten Deputi Kreatifitas pada Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI Djunaedi disela-sela acara Festival Pemuda Kreatif di Lapangan Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Sabtu 7 Desember 2019.

"Kita tahu Jabar banyak kota kreatif. Menurut saya Cimahi merupakan salah satu kota kreatif," ujarnya.

Baca Juga: Pemprov Jabar Kembali Galakkan Gerakan Nasional Bugar dengan Jamu

Kota Cimahi menjadi salah satu daerah yang dipilih untuk menjalankan kegiatan Festival Pemuda Kreatif yang diinisiasi Kemenpora RI.

Selain Cimahi, ada tujuh wilayah lainnya yang dipilih melaksanakan kegiatan serupa.

Djunaedi menjelaskan, Cimahi disebut kota kreatif sebab memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di berbagai bidang kreatifitas di antaranya fashion, musik, makanan, kerajinan dan sebagainya.

Salah satu hasil kreatifitas yang ditampilkan yaitu robotik hasil karya para mahasiswa Telkom University. Menurut Djunaedi, robot yang dipamerkan itu sudah laik ikut ajang internasional.

"Itu menggambarkan kalau Kota Cimahi dan sekitarnya di Jabar ini banyak pemuda kratif dan kotanya juga kota kreatif. Kita bercita-cita di Cimahi ini banyak generasi muda unggul yang siap bersaing," katanya.

Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X