Rabu, 29 Januari 2020

Jelang Penutupan SEA Games 2019, Kontingen Indonesia Diminta Konsisten

- 7 Desember 2019, 13:06 WIB
PELARI Indonesia Agus Prayogo mencium medali emas saat menjuarai nomor maraton putra SEA Games 2019 di Stadion Atletik New Clark City, Clark, Filipina, Jumat 6 Desember 2019. Agus berhasil menyumbangkan medali emas pertama cabang atletik setelah menyelesaikan lomba sepanjang 42km itu dalam waktu 2 jam 26 menit 48 detik.* /ANTARA

MANILA (PR)- Penyelenggaraan Sea Games 2019 Filipina tinggal menyisakan beberapa hari lagi. Penutupan ajang olahraga multi event di Asia Tenggara tersebut akan dihelat pada 11 Desember 2019 di Stadion Atletik, New Clark City.

Meski tinggal beberapa hari lagi jelang penutupan Sea Games 2019, kontingen Indonesia terus menorehkan prestasi dengan menempati posisi 2 klasemen sementara raihan medali. Raihan tersebut hanya berada satu strip dari penyelenggara Sea Games 2019 yaitu Filipina.

Posisi Indonesia saat ini tentu belumlah aman dan bisa saja disusul oleh Negara-negara lain. Vietnam yang berada di posisi tiga bisa saja kembali menyalip dan merebut posisi 2 yang beberapa hari lalu ditempati mereka.

Baca Juga: Satpam di Sumedang Tewas di Tangan Rekan Kerja yang Mabuk

Terkait hal ini, kontingen Indonesia di Sea Games 2019 diminta untuk merapatkan barisan jelang akhir-akhir penyelenggaraan ajang 2 tahunan tersebut.

"Untuk itu, kami meminta semua pemain merapatkan barisan dan terus kami kawal saat bertanding," ujar Komandan kontingen atau Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk SEA Games 2019, Harry Warganegara

Agar bisa terus konsisten mendulang medali di Sea Games 2019, Harry meminta atlet yang masih akan berlaga untuk menjadikan motivasi atlet yang sudah memperoleh medali sebelumnya.

Baca Juga: Pilkada 2020, Bawaslu Kabupaten Bandung Sudah Pikirkan Pemungutan Suara Ulang

"Mereka saya katakan, pemain sebelumnya saja bisa meraih terbaik, masak berikutnya tidak bisa. Sehingga, hal ini menjadi pemicu dan motivasi bagi kawan-kawan yang akan bertanding," katanya seperti dilansir Antara.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X