Selasa, 25 Februari 2020

Banyak Jabatan Dibiarkan Kosong, DPRD Bakal Panggil Pemkot Cimahi

- 7 Desember 2019, 09:19 WIB
ILUSTRASI PNS.* /

CIMAHI, (PR).- Anggota Komisi I DPRD Kota Cimahi Wahyu, Widyatmoko mengatakan pihaknya bakal meminta keterangan Pemkot Cimahi terkait sejumlah posisi jabatan yang kosong.

"Insha Allah Komisi I dalam waktu dekat akan panggil Pemkot Cimahi terkait dengan kekosongan jabatan," ujarnya.

Komisi I DPRD Kota Cimahi berharap kekosongan pimpinan eselon II dan III di lingkungan Pemkot Cimahi tak berlangsung lama dan segera diisi pimpinan definitif.

Baca Juga: Banyak Jabatan Kosong di Pemkot Cimahi

Sebab, pimpinan definitif sangat dibutuhkan terutama dalam mengambil kebijakan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. Apalagi tahun awal tahun depan memasuki tahun anggaran baru, dengan program/kegiatan yang memerlukan sosok pemimpin.

"Perlu ada leader yang diharapkan nanti bisa menjalanakn apa yang sudah sudah dicanangkan. Tentunya kita berharap program 2020 itu bisa berjalan dengan baik. Untuk Plt memiliki kewenangan terbatas, ada hal-hal tertentu yang memang tidak bisa dilakukan oleh Plt, tetapi selama jabatan tersebut kosong Plt itulah yang menjalankan tugasnya," tuturnya. 

Baca Juga: Batas Wilayah Berubah, Warga Cimahi Beramai-ramai Ganti Alamat Dokumen Pertanahan

Seperti diketahui, hingga akhir 2019, sejumlah jabatan di Pemerintah Kota Cimahi dipastikan tidak akan terisi. Alih-alih penyiapan lelang jabatan, Pemkot disibukan dengan pemetaan Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon III dan IV yang akan terdampak perampingan sesuai kebijakan pemerintah pusat.***


Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X