Jumat, 24 Januari 2020

Hari Disabilitas Internasional, Momentum NPCI Kota Bandung Berprestasi di Level Internasional

- 5 Desember 2019, 21:22 WIB
ATLET NPCI Kota Bandung.*/DOK PR /

BANDUNG, (PR).- Melalui momentum Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada Rabu, 3 Desember 2019, Ketua Umum National Paralympic Commite Olahraga National (NPCI) Kota Bandung, Adik Fachrozi, berharap agar para atletnya bisa terus berprestasi hingga ke level internasional.

"Pada beberapa hari lalu kita baru saja memperingati Hari Disabilitas Internasional, melalui momentum tersebut kita akan berupaya agar atlet disabilitas bisa lebih berprestasi lagi kedepan," kata Adik saat dijumpai di Sekretariat NPCI Kota Bandung, Jalan Pajajaran, Kamis, 5 Desember 2019.

Berbicara mengenai prestasi olahraga, khususnya disabilitas, Adik menilai bahwa Kota Bandung sudah berhasil menunjukan prestasinya hingga ke level internasional.

Baca Juga: Indonesia Tambah 5 Emas pada Hari Keempat SEA Games 2019

Contoh terdekat, pada tahun 2020, ke 17 atletnya dipastikan akan memperkuat Kontingen Indonesia di ASEAN Paragames 2020, Manila, Filipina.

Diluar itu, Kota Bandung juga selalu berhasil menjadi penyumbang atlet terbanyak untuk Jawa Barat di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas).

Untuk Peparnas 2020, 40 persen skuad Jabar dikatajan telah didominasi oleh atlet-atlet Kota Bandung.

"Alhamdulillah, di ASEAN Paragames NPCI Kota Bandung telah menyumbangkan 17 atlet, sedangkan di Pelatda untuk Peparnas nanti, dipastikan 40 persennya nya di isi oleh atlet-atlet kita, yang tidak lain adalah atlet binaan NPCI Kota Bandung," katanya.

Membahas mengenai harapan kedepan, ia berharap agar Pemerintah Kota Bandung bisa terus memberikan support terhadap para atlet penyandang disabilitas.

Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X