Selasa, 21 Januari 2020

Cegah Maraknya Bank Emok, Desa di Kabupaten Bandung Punya Solusi

- 5 Desember 2019, 20:02 WIB
KEPALA Desa Cilame Alo Sobirin menyampaikan pemaparannya saat serah terima jabatan di kantor Desa Cilame, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Kamis 5 Desember 2019.* /ADE MAMAD/PR

SOREANG, (PR).- Desa Cilame dan Cibodas ditargetkan oleh pihak Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung untuk bisa menjadi desa mandiri dalam beberapa tahun ke depan.

Oleh karena itu, kedua desa tersebut diharapkan untuk lebih meningkatkan inovasi dalam program pembangunan desanya ke depan.

Camat Kutawaringin Cep Azis Sukandar mengatakan, hingga saat ini di wilayahnya masih belum ada desa yang berstatus mandiri.

"Selama ini yang paling baik statusnya sebatas desa berkembang," ujarnya seusai acara serah terima jabatan Kepala Desa Cilame, Kecacamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Kamis 5 Desember 2019.

Cep Azis mengatakan, pencapaian status desa mandiri memang bukan hal yang mudah. Soalnya ada beberapa indikator yang harus dipenuhi.

Baca Juga: Bank Emok Jerat Warga Kabupaten Tasikmalaya

Saat ini ia hanya menargetkan Desa Cilame dan Cibodas mengingat potensi yang ada di kedua desa tersebut.

"Untuk itu kedua desa ini diharapkan segera berinovasi karena baru selesai melaksanakan pemilihan kepala desa," ucapnya.

Tugas pertama yang harus segera dilakukan kades di kedua desa tersebut adalah pengajuan pencairan dana desa (DD) dan anggaran dana perimbangan desa (ADPD) tahap ketiga.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X