Sabtu, 25 Januari 2020

Korban Banjir Bandang Dicurug Malela Ditemukan Tewas

- 5 Desember 2019, 20:00 WIB
OBJEK wisata Curug Malela di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat.*/DOK. PR /null

NGAMPRAH, (PR).- Aat (50), korban yang terseret banjir bandang di sekitar Curug Malela, Kabupaten Bandung Barat ditemukan petugas gabungan pada Kamis, 5 Desember 2019, sekitar pukul 11.45.

Korban ditemukan di sekitar Curug Ngebul, sekitar 1 km dari Curug Malela dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Kampung Cisitu, Desa Sindang Jaya, Kecamatan Gununghalu dan dimakamkan pada sore hari.

Baca Juga: Asyik Memancing, Tiga Warga Terseret Banjir di Curug Malela

"Pencarian serta evakuasi korban dilakukan anggota Polsek Gununghalu, relawan dan sejumlah petugas dari Kantor SAR Bandung. Kami menurunkan satu tim rescue dengan turut membawa satu set peralatan SAR air, satu set peralatan selam, satu set peralatan komunikasi dan satu set peralatan medis," ujarnya, Kamis, 5 Desember 2019.

Sebelumnya, korban bersama dua warga Desa Sindangjaya lainnya terseret banjir bandang saat memancing di kawasan Curug Malela, Kecamatan Rongga, Selasa, 3 Desember 2019 sekitar pukul 23.00 WIB. Ketiga korban masing-masing diketahui bernama Akin (45), Tohi (42) dan Aat (50).

Tubuh mereka terseret arus dari aliran sungai Curug Malela sampai dengan muara yang menjadi pertemuan aliran Sungai Cidadap dan Sungai Cisokan. Selain Aat, dua korban lainnya ditemukan dalam kondisi selamat.***


Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X