Selasa, 21 Januari 2020

Puting Beliung, Uci Meninggal Tertimpa Bangunan Pengelolaan Sampah TPA Sarimukti

- 5 Desember 2019, 14:41 WIB
BANGUNAN pengelolaan sampah di TPA Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat roboh diterjang puting beliung, Rabu, 4 Desember 2019. /CECEP WIJAYA SARI

NGAMPRAH, (PR)- Uci (50), warga Kampung Sukamanah, Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat tewas tertimpa reruntuhan bangunan akibat diterjang puting beliung. Saat kejadian, korban dan rekan-rekannya sedang berteduh di dekat bangunan pengolahan sampah di TPA Sarimukti.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu, 4 Desember 2019 sekitar pukul 17.00 saat turun hujan disertai angin kencang. Bangunan pengolahan sampah yang tidak kokoh ambruk dan menimpa korban yang sedang berteduh.

"Kondisi korban meninggal di tempat kejadian. Petugas kami sudah ke TKP dan menyerahkan korban kepada pihak keluarga," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bandung Barat, Duddy Prabowo, Kamis 5 Desember 2019.

Baca Juga: Bawa Obat Terlarang, 4 Pemandu Lagu Diamankan BNN Bandung Barat

Duddy mengungkapkan, untuk mengevakuasi korban, pihaknya berkoordinasi dengan aparat wilayah seperti kepolisian, TNI, dan pemerintah desa setempat. Ia juga mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya korban.

Sebelumnya, puting beliung juga menerjang Desa Cililin dan Karangtanjung, Kecamatan Cililin pada 25 November lalu. Akibat angin kencang ini, sejumlah pohon tumbang, sementara papan reklame berukuran besar di sekitar Alun-alun Cililin juga roboh.

Angin puting beliung juga sempat menerjang kawasan Lembang dan Cisarua pada Oktober lalu. Beberapa rumah warga rusak serta pohon bertumbangan bahkan hingga menutupi akses jalan.

"Dari sejumlah daerah di KBB, wilayah utara dan selatan yang merupakan kawasan perbukitan memang kerap dilanda bencana alam. Selain puting beliung, kawasan tersebut juga rawan longsor dan pergerakan tanah," ujarnya.

Baca Juga: Kecewa Kualitas Jalan, Bupati Bandung Barat Ultimatum Kontraktor

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X