Jumat, 13 Desember 2019

Pemkot Bandung Beri Anugerah kepada Para Pemilik Bangunan Cagar Budaya

- 3 Desember 2019, 20:29 WIB
WAKIL Wali Kota Bandung Yana Mulyana memberikan plakat dan uang kadeudeuh kepada pemilik dan pengelola bangunan cagar budaya pada acara Anugerah Cagar Budaya Kota Bandung 2019, Selasa 3 Dessember 2019 di Ball Room Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika.* /RETNO HERIYANTO/PR

BANDUNG, (PR).- Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung kembali memberikan Anugerah Cagar Budaya pada pemilik dan pengelola bagunan cagar budaya.

Kontribusi pemilik dan pengelola bangunan cagar budaya dalam memelihara bangunan cagar budaya dinilai telah turut menandai Kota Bandung sebagai Kota Budaya.

“Keberadaan bagunan cagar budaya dengan berbagai gaya arsitekturnya pernah menjadikan Kota Bandung sebagai laboratoriumnya arsitek. Kini sisa-sisa bangunan cagar budaya bernilai sejarah masih memberikan ciri Kota Bandung sebagai Kota Budaya,” ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, pada acara Anugerah Cagar Budaya 2019, Selasa 3 Desember 2019 di Ball Room Hotel Savoy Homann Bandung, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Baca Juga: Sepuluh Bangunan Heritage di Cimahi Jadi Cagar Budaya

Dikatakan Yana, inisiatif pemilik dan pengelola bangunan cagar budaya bernilai sejarah di Kota Bandung, dengan mengapresiasi, menjaga dan merawat keaslian bangunan secara tidak langsung memperkokoh jati diri Kota Bandung secara visual.

“Dengan semangat kolaborasi semua stake holder dalam merawat Kota Bandung, keberadaan penanda Kota Bandung diharapkan akan dapat dijaga dan dilestarikan,” ujar Yana.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Dwi Kania Sari yang akrab disapa Kenny, mengungkapkan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk menjaga dan merawat bangunan cagar budaya bernilai sejarah.

Baca Juga: Santa Angela Terancam Pidana , Renovasi Gedung Langgar Perda Cagar Budaya Bandung

“Salah satunya dengan memberikan apresiasi berupa Anugerah Cagar Budaya yang tahun (2019) ini memasuki tahun ketiga, kepada para pemilik dan pengelola bangunan cagar budaya,” ujar Kenny.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X