Senin, 24 Februari 2020

Eks Presdir Lippo Cikarang Curhat Soal Jadi Tersangka Kasus Suap Meikarta dalam 3 Vlog

- 1 Desember 2019, 15:59 WIB
MANTAN Presiden Direktur Lippo Cikarang Bartholomeus Toto tersenyum, mengenakan rompi tahanan KPK, 20 November 2019.* /Indrianto Eko Suwarso/ANTARA FOTO

TERSANGKA kasus suap Meikarta jilid II, Bartholomeus Toto telah resmi mengajukan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kemduian ia pun muncul dalam sebuah vlog di akun Youtube atas nama Rully Sutisna.

Seolah ingin memberitahu publik secara langsung, Bartholomeus Toto menceritakan bagaimana dirinya bisa sampai dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tidak tanggung, sebanyak tiga video diunggah, Kamis, 28 November 2019 lalu.

Ketiga video tersebut diberi judul berbeda-beda, sesuai isi curhat Bartholomeus Toto. Di antaranya, video pertama berjudul "Toto dan Meikarta", video kedua "Babak Baru Kasus Meikarta episode rekayasa" dan ketiga, "bedah kasus kenapa saya ditersangkakan".

 

 

Dalam video pertama, Toto menjelaskan terlebih dahulu mengapa dirinya kerap kali dikaitkan dengan Meikarta. Hal itu karena, ia merupakan mantan Presiden Direktur PT Lippo Cikarang.

"Saya mantan Presiden Direktur PT Lippo Cikarang. Jika dicari di Google nama saya, maka akan terkait Meikarta bahwa saya terlibat memberi suap pada Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasi‎n terkait izin IPPT," ucap Toto dalam video pertamanya.

Kemudian, Toto juga menjelaskan mengapa dirinya membuat video tersebut. Satu diantaranya alasan nama baik keluarganya dan resiko bekerja dalam dunia investasi di Indonesia.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X