Rabu, 11 Desember 2019

Seluruh Kecamatan di Bandung Akan Tanam 15.000 Pohon Secara Serentak

- 20 November 2019, 17:23 WIB
SEJUMLAH warga berolah raga di bawah pohon di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa 19 November 2019. Bermaksud meningkatkan fungsi ruang terbuka hijau, Pemerintah Kota Bandung mengadakan gerakan Bandung Menanam Jilid I secara serentak di seluruh kecamatan pada 21 November 2019.*/ARIF HIDAYAH/PR

BANDUNG, (PR).-  Bermaksud meningkatkan fungsi ­ruang terbuka hijau, Pemerintah Kota Bandung mengadakan Gerakan Bandung Menanam Jilid I.

Kegiatan itu berjalan se­rentak di seluruh kecamatan pada 21 November 2019.

Pemkot Bandung me­nyedia­kan 15.000 pohon berbagai jenis buah untuk keperluan penanaman di seluruh kecamatan. Tiap-tiap kecamat­an bakal beroleh pohon (buah) berbeda-beda.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Gin Gin Ginanjar me­nyebutkan, kegiatan berpusat di Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage. Guna sinkronisasi di setiap kecamatan, pihaknya mene­rapkan konferensi video.

”Pak Wali Kota (Oded M Danial) hadir, mengomando gerakan di Ranca­bo­lang,” ucap Gin Gin di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa 19 November 2019.

Pemkot Bandung, menurut Gin Gin, telah mengirimkan benih pohon beserta pupuk organik ke tiap-tiap kecamatan.

Lahan penanaman telah siap. Dalam masa persiapan, Pemkot Bandung beroleh dukungan dari dinas teknis terkait Pemprov Jawa Barat, kementerian, kelompok tani, serta komunitas.

”Semula, kami menyediakan 2.000 pohon dengan perincian 50-100 (pohon) tiap-tiap kecamatan. Ternyata, ada dukungan dari sejumlah pihak yang meningkatkan jangkauan gerakan penanaman pohon,” ucap Gin Gin.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X