Senin, 16 Desember 2019

Ujian SIM B1 dan B2 di Polres Bandung Kini Dilakukan Langsung Tanpa Simulator

- 19 November 2019, 21:03 WIB
UJIAN SIM B1 di lapangan uji praktik SIM B1 dan B2 yang baru diresmikan di Mapolres Bandung, Selasa 19 November 2019.*/ADE MAMAD/PR

SOREANG, (PR).- Kepolisian Resor Bandung memiliki lapangan uji praktik SIM B1 dan B2. Lapangan yang tersedia hasil kerja sama dengan beberapa donatur itu memiliki luas sekira 1.140 meter persegi dengan berbagai fasilitas pendukung mumpuni.

Kapolres Bandung Ajun Komisaris Besar Indra Hermawan mengatakan, ketersediaan lapangan uji praktik merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki Satuan Penyelenggara Administrasi dan Gerai Surat Izin Mengemudi (Satpas SIM).

"Sebelumnya, kami hanya memiliki tempat yang cukup sempit dan bersatu dengan uji praktik SIM kendaraan roda dua dan empat," ujarnya.

"Yang di dalam, sekarang hanya digunakan untuk roda dua dan roda empat sedangkan untuk roda enam dan seterusnya di lapangan baru," kata Indra.

Indra mengatakan, ketersediaan lapangan baru diharapkan memberikan pelayanan yang lebih baik dan nyaman kepada para pemohon SIM.

Selain itu, fasilitas pendukungnya juga bisa membuat sejumlah manuver.

Manuver yang sebelumnya hanya dilakukan lewat mesin simulasi, kini bisa dipraktikan secara langsung.

Indra berharap uji praktik langsung bisa mengurangi tingkat kecelakaan yang melibatkan kendaraan besar roda enam atau lebih.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X