Rabu, 11 Desember 2019

Anak Ayam untuk Pelajar di Bandung Dibagikan 21 November 2019, Bagian dari Program Bandung Masagi

- 15 November 2019, 20:20 WIB
ANAK ayam/REUTERS

BANDUNG, (PR).- Kegiatan memelihara ayam bagi pelajar laki-laki dan tanaman bagi pelajar perempuan termasuk dalam bentuk program penguatan atau pendidikan karakter Bandung Masagi.

Organisasi Perangkat Dinas terkait di lingkungan Pemerintah Kota Bandung menyiapkan langkah teknis perihal pemberian day old chicken (DOC) dan benih tanaman kepada pelajar SD dan SMP.

Pelaksanaan tahap awal kegiatan yang bermula dari gagasan Wali Kota Bandung Oded M Danial tersebut bakal dilaksanakan di Kecamatan Gedebage dan Cibiru.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Gin Gin Ginanjar menuturkan, kegiatan memelihara ayam beserta tanaman mengisi aspek edukasi program Bandung Masagi. Pembahasan perihal langkah teknis pelaksanaan masih terus berlangsung.

"Memelihara ayam beserta tanaman masuk dalam sistem pembelajaran SD, SMP, dan progam Bandung Masagi," kata Gin Gin di Lapangan Sukapura, Jalan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis 14 November 2019.

Berdasarkan rencana, tutur Gin Gin, sekolah mengarahkan siswa membentuk kelompok.

Setiap kelompok beranggotakan lima siswa yang beroleh tugas berbeda-beda seperti pengamatan dan menyusun laporan.

Bagi kelompok siswa laki-laki, ada yang bertugas membuat kandang secara efisien.

"Untuk kelompok laki-laki, dapat berembuk dalam menentukan rumah salah seorang anggota yang menjadi lokasi pemeliharaan ayam," ucap Gin Gin.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X