Senin, 20 Januari 2020

10 Tahun PRFM, Radio Sejuta Reporter Acuan Informasi Kemacetan Hingga Persib Bandung

- 9 November 2019, 21:43 WIB
RADIO PRFM/DOK. PR

MESKI memiliki kantor yang tidak terlalu luas di Jalan Braga, Kota Bandung, Radio PRFM memiliki reporter yang jumlahnya jutaan, mereka adalah pendengar dan pembacanya.

Pada ulang tahunnya yang ke-10 tahun ini, PRFM sebagai radio ‎terkemuka di Jawa Barat khususnya di Bandung Raya memberi apresiasinya kepada para reporternya tersebut, termasuk instansi pemerintah, aparat penegak hukum, dan para pemangku kebijakan lainnya.

Pemimpin Redaksi PRFM Muhammad Fauzi Abdurrahman Siddiq mengatakan, PRFM tetap‎ konsisten menjalankan fungsinya sebagai radio yang dekat di hati rakyat Jawa Barat.

"Kami telah mengalami kemajuan yang signifikan dibanding saat pertama kali memulainya. Konsep citizen journalism ternyata sangat efektif dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pentingnya informasi," kata Muhammad Fauzi di Hotel Mercure, di Jalan Lengkong Besar, Kota Bandung, saat acara gala dinner HUT Ke-20 PRFM, Jumat 8 November 2019.

Saat berubah nama dari Radio Mustika menjadi PRFM, konsep citizen journalism sempat dirasa asing oleh masyarakat. Meski demikian, pada kenyataanya respons masyarakat ternyata baik.

"Selain mengandalkan laporan masyarakat melalui nomor hotline PRFM, kami juga mengembangkan media sosial yang direspons dengan cepat dan baik. Pada awalnya, lewat Twitter," katanya.

Muhammad Fauzi berkata, “Pada HUT ke-10, kami apresiasi berbagai rekanan yang telah membantu PRFM hingga seperti sekarang, seperti beberapa anggota kepolisian yang selalu mudah untuk dikonfirmasi, selain juga beberapa pejabat struktural yang juga selalu membantu kami," ucapnya.

Hal senada dikatakan Direktur Utama PRFM, Januar P Ruswita. Menurut dia, PRFM tak akan bisa sebesar ini tanpa bantuan para pemangku kebijakan, termasuk reporternya. "Motonya 'Andalah Reporternya' sudah cukup menjelaskan," ucap Januar P Ruswita.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X