Senin, 9 Desember 2019

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Belasan Bus DAMRI di Pool Soekarno-Hatta

- 26 Oktober 2019, 23:09 WIB
KEBAKARAN menimpa belasan bus Damri bekas di pool Damri, Jalan Soekarno Hatta 787, Kelurahan Babakan Penghulu, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung, Sabtu, 26 Oktober 2019. Kebakaran disinyalir terjadi akibat percikan api dari mesin pemotong yang menyambar bahan mudah terbakar.*/RETNO HERIYANTO/PR

BANDUNG, (PR).- Polsekta Panyileukan melakukan penyelidikan terkait kebakaran yang membakar belasan bus Damri di pool DAMRI, Jalan Soekarno-Hatta Nomor 787, Kelurahan Babakan Penghulu. Kecamatan Cinambo, Kota Bandung, Sabtu 26 Oktober 2019. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat percikan api dari mesin pemotong yang menyambar bahan mudah terbakar.

"Untuk sebab kebakaran dan jumlah kerugian materil yang derita, hingga kini masih diselidiki pihak kepolisian," kata Kepala UPT Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Bandung Timur, Yusuf Hidayat, Sabtu, 26 Oktober 2019. 

Yusuf memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. 

Sementara itu, salah seorang pekerja, Dadang, mengatakan bahwa peristiwa terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, saat sebagian pekerja tengah beristirahat di kantin depan lokasi kejadian.

"Bau karet dan plastik terbakar disertai kepulan asap putih membuat pekerja yang sedang di masjid dan kantin langsung menuju asal api untuk memadamkan,” ujarnya.

 

Kepulan asap yang semula putih berubah menjadi hitam pekat dan menyengat membuat pekerja tidak mampu memadamkan api. Dua unit mobil pemadam dari UPT DPKPK Bandung Timur datang ke lokasi kejadian langsung melakukan penanganan.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X