Kamis, 5 Desember 2019

Meski Pipa Terbakar, Pertamina Jamin Pasokan BBM Bandung Raya

- 24 Oktober 2019, 18:27 WIB
RIRIN NUR FEBRIANI/PR

CIMAHI, (PR).- Pertamina memastikan pasokan BBM di Bandung dan sekitarnya aman karena bakal dibantu suplai dari Cikampek, Tasikmalaya, dan Plumpang. "Ketika jalur pipa tidak bisa, maka andalkan mobil tangki untuk pengiriman BBM," demikian diungkapkan Dewi Sri Utami selaku Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina MOR III di lokasi kebakaran, Rabu 23 Oktober 2019.

Seperti diketahui, kebakaran melanda pipa minyak akibat dihantam bor pada pelaksanaan proyek trase Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di Blok Mancong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa, 22 Oktober 2019 lalu. 

Meski demikian, Pertamina belum bisa menghitung volume BBM yang terdampak kebakaran, termasuk kerugian operasional akibat insiden tersebut. "Belum tahu berapa banyak BBM yang terdampak. Kerugian belum bisa ditentukan karena fokus penanganan terlebih dahulu. Kalau sudah selesai baru terhitung baik operasional maupun dampaknya," katanya.

Ini juga berlaku untuk penghitungan dampak kerugian yang dialami masyarakat. "Kepada masyarakat juga belum kami lakukan koordinasi, mungkin setelah ini. Pada kejadian ini, Pertamina juga sama menjadi korban dengan masyarakat karena kebakaran disebabkan pipa yang terkena proyek tersebut," ungkapnya.

Jika lokasi sudah steril, maka penyedotan BBM yang tersisa bisa segera dilakukan. Pihaknya mengerahkan sekitar 100 personel berikut armada untuk percepatan proses tersebut. 

"Sampai malam juga bisa karena ada lampu penerangan. Juga ada 100 personel yang siap mengoptimalkan penyedotan sisa BBM," katanya.***



Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X