Kamis, 4 Juni 2020

Lima Pengurus Distrik Viking Bicarakan Yayasan

- 12 Oktober 2019, 08:13 WIB
ANGGOTA Viking yang tersebar di 31 desa berkumpul dan membahas wirausaha kreatif.*/ENGKOS KOSASIH/GALAMEDIA

SOREANG, (PR).- Para anggota Viking yang tersebar di 31 kecamatan atau di masing-masing Distrik di Kabupaten Bandung diarahkan untuk melakukan pengembangan wirausaha, ekonomi kerakyatan atau ekonomi kreatif. 

Hal itu terungkap dalam pertemuan 5 antara pengurus Distrik Viking se-Kabupaten Bandung yang dilaksanakan di bantaran kolam di Desa Arjasari Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung, Jumat 11 Oktober 2019.

Dalam pertemuan para anggota Viking itu turut dihadiri Dewan Pembina Viking Kabupaten Bandung H.M. Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si. Para anggota Viking pun dimanjakan dengan pelaksanaan mancing mania, sebagai penyemangat dalam membahas rencana pengembangan ekonomi kreatif di masing-masing Distrik Viking yang tersebar di semua kecamatan. 

"Khususnya Viking Kabupaten Bandung, dipandang perlu untuk mengembangkan kewirausahaan, ekonomi kerakyatan atau ekonomi kreatif," kata Dadang saat berdiskusi dengan para anggota Viking Kabupaten Bandung. 

Untuk mengarah pada pengembangan ekonomi kreatif tersebut, Dadang pun mendorong para anggota Viking Kabupaten Bandung untuk membuat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. 

"Dengan adanya anggaran dasar dan anggaran rumah tangga itu, Viking bisa mewujudkan kegiatan positif dan konkrit. Dengan adanya perkumpulan anggota Viking  Kabupaten Bandung ini dapat memberikan manfaat. Karena itu, perkumpulan ini bisa diarahkan ke hal yang manfaat," katanya. 

Ia pun mendorong kepada para pengurus Viking untuk membuat yayasan dan dibuatkan ke notaris untuk badan hukumnya. "Saya sebagai dewan pembina akan memberikan suport dalam pembuatan yayasan tersebut," ucapnya,

Tersebar di semua desa

Pentingnya ada langkah konkrit yang dilakukan oleh Viking Kabupaten Bandung itu, karena ia percaya mereka ada di mana-mana yang tersebar di semua desa dan kecamatan di Kabupaten Bandung.

"Saya percaya Viking ada di mana-mana. Inilah harapan saya pentingnya ada pengembangan ekonomi kreatif," ujarnya.

Halaman:

Editor: anef


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X