Jumat, 6 Desember 2019

Pemkab Bandung Gelar MTQ di Soreang

- 17 September 2019, 21:13 WIB
BUPATI Bandung Dadang M. Naser saat melantik dewan hakim MTQ Kabupaten Bandung di Gedung Budaya Soreang, Selasa, 17 September 2019. Dua hari ini yakni Rabu dan Kamis Kota Soreang akan lebih ramai suasananya dengan kedatangan ratusan peserta MTQ.*/SARNAPI/PR

SOREANG,(PR).- Warga masyarakat bisa mengunjungi Kota Soreang pada Rabu dan Kamis, 18-19 September 2019 sebab ada hajat besar berupa Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Bandung. Kota Soreang akan diramaikan dengan lomba-lomba berkaitan dengan Alquran yang diikuti  peserta dan ofisial sebanyak 513 orang.

"Kami mengadakan MTQ ebih awal agar pembinaan lebih intensif untuk menghadapi MTQ Jabar pada tahun depan," kata Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan Pemkab Bandung, Marlan, saat pembukaan MTQ di Gedung Budaya, Selasa, 17 September 2019.

Lebih jauh Marlan mengatakan,  ada 14 cabang MTQ baik qiraah, tilawah, Tahfiz, kaligrafi, cerdas cermat, syarhil Quran, dan menulis isi kandungan Alquran. "Peserta dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa baik putra maupun putri termasuk cabang tahfiz Quran bagi penyandang tuna netra," katanya.

Untuk tempat lomba MTQ akan dipusatkan di masjid maupun gedung Kota Soreang seperti Masjid Agung Alfathu, Pesantren Nurul Huda, Gedung Ormas Islam, Masjid Besar Soreang, maupun gedung Baznas Kabupaten Bandung. "Sedangkan tempat menginap peserta dan ofisial di rumah-rumah warga Kota Soreang maupun gedung-gedung yang sudah kami sediakan," ujarnya dalam acara dihadiri Bupati Bandung Dadang M. Naser, para kepala dinas dan camat, dan ratusan santri.

Salah satu cabang yang menarik untuk dikunjungi adakah lomba fahmil Quran atau cerdaa cermat di Gedung Ormas Islam mulai Rabu, 18 September 2019. Selain itu, cabang kaligrafi maupun tilawah dan Tahfiz Quran juga tak kalah menariknya.

Selain itu, para pengunjung MTQ juga bisa memanfaatkan taman-taman dan areal bermain gratis di komplek Pemkab. Bandung. Tersedia juga kandang rusa tutul Axis-Axis maupun arena gym di lapangan Upakarti Soreang.

Bagi yang senang dengan sains dan ingin menonton film-film empat dimensi (4D) juga bisa masuk ke gedung Saintek di komplek Gedung Budaya. Tarif masuk gedung Saintek sebesar Rp 18.000 per orang untuk menikmati film 4D.***



Editor: Eva Fahas

Tags

Komentar

Terkini

X