Minggu, 15 Desember 2019

Ratusan Warga Bersihkan Stadion GBLA

- 20 Juli 2019, 12:31 WIB
STADION GBLA di Gedebage, Kota Bandung/ANTARA

BANDUNG, (PR).- Ratusan orang dari berbagai komunitas melakukan kegiatan bersih-bersih di area parkiran Gerbang Biru Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung untuk menghilangkan rumput liar akibat terbengkalai.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto mengatakan pihaknya sebagai penanggung jawab atas terbengkalainya Stadion GBLA, mengapresiasi perhatian seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut

"Ini adalah masyarakat Bandung yang cinta Bandung, sepak bola, GBLA, dan cinta Persib tentunya, kita sebagai leading sector Dispora tentu menyambut baik. Kita membantu sesuai dengan kemampuan yang ada pada kami," kata Eddy di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu, 20 Juli 2019, seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Dia mengatakan dalam kegiatan tersebut ada sekitar 25 komunitas yang tediri atas komunitas binaan Dispora maupun komunitas yang peduli terhadap GBLA. Mereka, kata Eddy, melakukan kegiatan bersih-bersih dengan ikhlas tanpa biaya.

"Maka saya akan dukung terus, mudah-mudahan berkelanjutan untuk sama-sama kita rawat GBLA," kata Eddy.

Selain itu ia mengungkapkan kembali bahwa pihaknya terkendala dalam biaya anggaran untuk perawatan GBLA. Apalagi, kata dia, saat ini GBLA belum sepenuhnya menjadi aset Pemerintah Kota Bandung karena terkendala wanprestasi serah terima dari pihak PT Adhi Karya.

Untuk setahun saja, kata dia, dibutuhkan anggaran sebesar Rp1,2 miliar untuk biaya listrik stadion yang sedianya menjadi markas bagi klub Persib Bandung.

"Kemarin juga ada defisit di APBD Kota Bandung, sehingga ada beerapa poin krusial," katanya.


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X