Minggu, 15 Desember 2019

Pabrik Majun Kapas di Jalan Soreang-Cipatik Terbakar

- 15 Juli 2019, 20:38 WIB
PETUGAS pemadam kebakaran berupaya memadamkan api pada kebakaran pabrik majun kapas di Jalan Soreang-Cipatik, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Senin, 15 Juli 2019.*/CECEP WIJAYA SARI/PR

NGAMPRAH, (PR).- Pabrik majun kapas PT Citra KSS di Jalan Soreang-Cipatik, Desa/Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat terbakar, Senin, 15 Juli 2019 sekitar pukul 13.15 WIB. Tidak ada korban dalam kejadian ini, sementara kerugian materi masih dihitung.

Menurut saksi kejadian, Nurul Hidayah (26), api dengan cepat membakar pabrik tersebut, apalagi angin cukup kencang. Dirinya segera menghubungi petugas pemadam kebakaran lantaran khawatir api merambat ke bangunan lain di sekitarnya. "Di dekat bangunan itu ada pabrik juga bahkan ada sekolah. Jika tidak segera dipadamkan, takutnya api merambat," katanya.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Dinas Satpol PP dan Damkar KBB Nanan Sunandar membenarkan kejadian tersebut. Tak lama setelah laporan diterima, sejumlah petugas diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api. "Ada 9 unit damkar yang turun ke lokasi, 4 dari Bandung Barat dan 5 dari Soreang. Itu kebakaran di pabrik majun kapas di Jalan Cipatik," ujarnya seraya mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Dia mengungkapkan, lantaran api cukup besar, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.00. Sementara itu, penyebab kebakaran masih diselidiki.***



Editor: Eva Fahas

Tags

Komentar

Terkini

X