Kamis, 27 Februari 2020

Pangdam III/Siliwangi, Kapolda, dan Wagub Jawa Barat Minta Masyarakat Bersabar Tunggu Keputusan KPU

- 9 Mei 2019, 23:44 WIB
KAPOLDA Jabar Inspektur Jenderal Polisi Rudy Sufahriadi bersama Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono saat mendengar ceramah jelang berbuka puasa di Masjid Al Amman Polda Jabar, di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Kamis, 9 Mei 2019.*/DOK. POLDA JAWA BARAT

BANDUNG, (PR).- Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi, Rudy Sufahriadi meminta masyarakat Jawa Barat untuk bersabar menunggu hasil keputusan dari KPU terkait Pileg dan Pilpres 2019.

Hal tersebut disampaikannya saat acara silaturahmi bersama muspida, para pimpinan redaksi dan sejumlah tokoh masyarakat. Silaturahmi sekaligus buka bersama tersebut dilaksanakan di Masjid Al Amman, Polda Jabar, di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Kamis, 9 Mei 2019.

Rudy menyampaikan semangat bulan Ramadan ini harus menjadi cara agar masyarakat tidak mudah terpengaruh isu yang tidak bertanggung jawab. Apalagi kata dia, seharusnya masyarakat menjadikan bulan Ramadan ini sebagai sarana untuk meningkatkan ketaqwaan.

"Selain ketaqwaan, dalam bulan Ramadan ini kita sebagai umat Muslim harus juga meningkatkan kedisiplinan. Namun meski demikian kembali ke hal yang tadi disampaikan masyarakat harus bersabar agar tidak terpancing emosi. DPR menunjuk KPU untuk menentukan hasil pemilu, maka karenanya harus kita hormati," ucapnya.

Panglima Kodam III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono menyampaikan ‎hal yang senada. Terkait pengumuman hasil Pileg dan Pilpres 2019 ini mempunyai tahapan sehingga jangan sampai ada pihak-pihak yang memiliki persepsi sendiri.

"‎Yang jelas kita harus tetap menunggu keputusan resmi dari KPU. Jika tidak ada kepuasan maka yang dilakukan adalah melaksanakan saluran yang disediakan oleh pemeritah yang pada hal ini adalah Mahkamah Konstitusi," ucapnya.

Oleh karena itu Tri pun berharap pada tahapan Pileg dan Pilpres 2019 ini masyarakat khususnya di wilayah Jabar dan Banten untuk terus jaga kondusivitas. "Bersabarlah hingga keputusan yang diberikan oleh KPU dikeluarkan dan diumumkan," ujarnya.

Hal senada dikatakan Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum di tempat yang sama. Menurut Uu masyarakat diharapkan bisa tetap bersabar sampai keputusan dari KPU pusat turun.

"Semua sudah ditakdirkan oleh Allah SWT siapa pemenangnya semuanya sudah dituliskan. Karena itu saya harap apapun hasilnya masyarakat herus bisa menerima takdir tersebut," ucapnya.

Halaman:

Editor: Eva Fahas

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X