Senin, 9 Desember 2019

Dubes Inggris Nilai Proses Demokrasi di Indonesia Damai

- 11 April 2019, 15:20 WIB
DUTA Besar Inggris untuk Indonesia, Timor Leste, dan Asean, Muazzam Malik saat menghadiri penutupan program English for Ulama di Gedung Sate, Kamis, 11 April 2019.*/DOK. HUMAS JABAR

BANDUNG,(PR).- Pelaksanaan kampanye pemilihan presiden maupun legislatif yang menjadi bagian pesta demokrasi di Indonesia saat ini diapresiasi oleh pihak asing atau luar negeri. Selama ini menurut pengamatan mereka, proses menjelang pesta demokrasi di Indonesia berjala lancar.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Timor Leste, dan Asean Moazzam Malik mengatakan, proses pemilu di Indonesia terlihat aman meski banyak perdebatan. "Saya senang banyak perdebatan tapi saya lihat kampanye berjalan dengan damai dan santai dan saya harap Indonesia sebagai contoh negara demokrasi di dunia karena itu penting untuk menyampaikan ke negara-negara seluruh dunia," kata dia pada wartawan di Gedung Sate usai menghadiri penutupan English for Ulama, Kamis, 11 April 2019.

Menurut dia, Indonesia sebagai negara demokrasi berhasil meningkatkan kesejahteraan dan perdamaian dalam negeri. Hal itu bisa menjadi sumber inspirasi bagi negara-negara lain. "Itu harapan saya," kata dia. 

Dia pun kembali menegaskan, selama masa kampanye dilaksanakan dengan baik. Dia pun yakin ketika pemilihan nanti akan berjalan lancar dan aman. "Saya percaya institusi Indonesia berkuat untuk jaga demokrasi Indonesia," ucap dia.

Untuk diketahui pada 17 April mendatang Indonesia akan memilih, menentukan kepala dan wakil kepala negara untuk lima tahun kedepan hingga 2024. Dua pasangan kandidat bersaing yaitu Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno.***



Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X