Minggu, 7 Juni 2020

Mudik Gratis di Cimahi Diminati Warga

- 19 Maret 2019, 08:17 WIB
HARI pertama pembukaan pendaftaran mudik gratis di Pemkot Cimahi, warga pendaftar sudah mencapai 190 orang. Dishub Kota Cimahi membuka kuota pendaftaran hingga 750 orang selambatnya 15 Mei 2019.*/RIRIN NF/PR

CIMAHI, (PR).- Baru dibuka, layanan mudik gratis Lebaran 2019 Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sudah diminati ratusan orang. Padahal, musim mudik Lebaran masih dalam hitungan bulan. 

Berdasarkan pantauan PR di kantor Dishub Kota Cimahi yang terletak di Kompleks Pemkot Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, warga mengantre untuk mendaftar kegiatan mudik gratis Lebaran 2019, sejak Senin, 18 Maret 2019. Mereka hanya cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga, serta akte kelahiran atau Kartu Identitas Anak (KAI) bagi warga usia anak. Dishub Kota Cimahi menyediakan kuota sebanyak 750 orang untuk program tersebut.

Seperti yang dilakukan Parwoto (47), warga Kp. Bobojong, Kel. Utama, Kec. Cimahi Selatan. Dia mendapat informasi layanan mudik gratis lewat pesan grup WhatsApp. 

"Dapat kabar dari grup WA, katanya bisa daftar dari sekarang. Langsung saya ikut buat 4 orang," ujarnya.

Dia hendak mudik ke daerah Solo, Jawa Tengah. Sebelumnya, dia pernah ikut acara mudik gratis dua tahun lalu di pabrik tempat bekerja. 

"Sekarang udah enggak kerja di pabrik itu lagi, lalu dapat info soal mudik gratis punya pemkot. Saudara pernah coba tahun lalu dan katanya lebih nyaman, jadi saya tertarik," ucapnya.

Apalagi, jika pergi mudik ke kampung halaman menggunakan moda transportasi umum bakal mengeluarkan biaya besar. "Belum tentu kebagian tiket juga, kalau ini sudah terdaftar InsyaAllah bisa berangkat. Lebih irit juga, tinggal ngumpulkan buat biaya balik lagi ke Cimahi," katanya.

Kabid. Angkutan dan PJU Dishub Kota Cimahi Sumanto mengatakan, pihaknya sudah membuka pendaftaran mudik gratis karena banyak permintaan dari masyarakat. 

"Banyak yang menanyakan soal mudik gratis ini. Sekalian kita mengukur apakah kuota bakal terpenuhi atau tidak, ternyata hari pertama pendaftaran juga sudah antusias padahal musim mudik masih lama," ujarnya.

Halaman:

Editor: Endah Asih


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X