Jumat, 5 Juni 2020

Uu Ruzhanul Ulum Mangkir dari Sidang Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Tasikmalaya

- 25 Februari 2019, 20:18 WIB
Ilustrasi/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum tidak hadir dalam dipersidangan kasus dugaan korupsi hibah">dana hibah Pemkab Tasikmalaya yang menyeret anak buahnya sewaktu Uu Ruzhanul Ulum menjadi bupati Tasikmalaya.

Tidak ada kabar terkait kehadiran Uu Ruzhanul Ulum padahal penasihat hukum terdakwa, Bambang Lesmana sudah berusaha menghubunginya untuk memberi kesaksian di persidangan.

Ketidakhadiran Uu Ruzhanul Ulum tersebut menjadikan persidangan harus diundur ke pekan selanjutnya. 

"Karena saksi tidak hadir, sidang ditunda selama seminggu ke depan," ujar hakim ketua Muhammad Razad saat memimpin sidang di Ruang VI Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Senin 25 Februari 2019.

Sebelum sidang ditunda, Penasihat Hukum Abdul Kodir, Bambang Lesmana kepada hakim menyampaikan bahwa dia telah berusaha menghubungi Uu Ruzhanul Ulum tersebut untuk bisa hadir dipersidangan baik melalui telefon atau menghubungi orang kepercayaannya. 

Akan tetapi upaya itu tidak membuahkan hasil dan pada Senin pagi sedianya Bambang Lesmana akan datang ke Gedung Sate untuk meminta kesediaan Uu Ruzhanul Ulum menjadi saksi. Namun, hasilnya nihil, Wakil gubernur Jabar tersebut tidak ada di tempat.

"Kami sudah berupaya untuk menghadirkan Pak Uu di persidangan ini tetapi tidak berhasil, dari itulah kami meminta majelis hakim untuk menghadirkanya di pengadilan untuk bersaksi," ujarnya.

Atas permintaan tersebut hakim Muhammad Razad meminta penasihat hukum membuat surat tertulis sebagai dasar musyawarah bersama hakim anggota.

Atas permintaan hakim tersebut, Bambang Lesmana menyanggupinya dan setelah siding, surat tersebut secara resmi akan diberikan kepada majelis hakim.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X