Rabu, 19 Februari 2020

Stadion GBLA Mengkhawatirkan, Pemkot Bandung Belum Tahu Harus Bagaimana

- 14 Februari 2019, 22:57 WIB
WAKIL Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kedua kiri) melakukan peninjauan langsung ke Stadion GBLA, Kamis 14 Februari 2019.*/PRFMNEWS

BANDUNG, (PR).- Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana belum tahu apa yang harus dilakukan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api meski saat peninjauan, dia melihat detail kerusakan di beberapa tempat.

"Saya hanya memastikan saja keadaan di GBLA">Stadion GBLA, selebihnya saya belum tahu apa yang akan dilakukan. Hal itu bergantung kajian yang akan dilaksanakan tim independen‎," kata Yana Mulyana di GBLA">Stadion GBLA, Kamis 14 Februari 2019.

Menurut Yana Mulyana, harus ada kajian teknis yang mendalam terkait bagaimana cara memperbaiki GBLA">Stadion GBLA. Sehingga, untuk saat ini dia tidak bisa memutuskan apa saja yang harus dilakukan, khususnya oleh Pemerintah Kota Bandung sebagai pengelola GBLA">Stadion GBLA.

"Nanti ‎keputusannya bergantung riset yang dilakukan tim independen. Tim tersebut terdiri atas Dinas Pemuda dan Olah Raga, Dinas Tata Ruang, Dinas Pekerjaan Umum, dan Polrestabes Bandung," katanya.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Bandung Dodi Ridwansyah‎.

Menurut dia, semua yang akan dilakukan untuk perbaikan GBLA">Stadion GBLA masih harus menunggu keputusan tim independen. "Intinya, masih kami kaji," ucapnya.

Tim independen itu, kata Dodi Ridwansyah, sudah dibentuk beberapa waktu lalu. Namun, akan diturunkan kembali untuk menyelesaikan permasalahan di GBLA">Stadion GBLA. Sehingga, permasalahan di GBLA">Stadion GBLA yang pelik bisa diselesaikan.

Disinggung soal alih kelola GBLA">Stadion GBLA dari Dispora ke PT Persib Bandung Bermartabat, Dodi Ridwansyah mengatakan, hal itu masih dalam proses.

"Kai sudah beberapa kali berkoordinasi dengan PT PBB tetapi keputusannya belum ada hingga saat ini, baru sebatas ngobrol," katanya.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X