Senin, 16 Desember 2019

Bernama Agus dan Lahir 17 Agustus, Dapat Layanan SIM Gratis

- 15 Agustus 2018, 04:24 WIB

BANDUNG, (PR).- Terhitung sejak 15 Agustus, ada kabar baik bagi warga Kota Bandung yang bernama Agus dan lahir tepat pada tanggal 17 Agustus. Mereka bisa mendapatkan layanan SIM gratis di Satlantas Polrestabes Bandung. 

"Syaratnya bernama Agus, lahir tanggal 17 Agustus, dan memiliki KTP Kota Bandung," ujar Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza, di Mapolrestabes Bandung, Rabu 15 Agustus 2018.

Menurut dia layanan ini digelar dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 73. Polrestabes Bandung memberikan layanan cuma-cuma bagi warga dengan nama Agus, lahir 17 Agustus, serta memiliki KTP Kota Bandung. Layanan ini berlaku bagi pembuatan SIM baru maupun perpanjangan, baik SIM A maupun SIM C.

Jika telah memenuhi syarat tersebut, Reza mengatakan, pemohon bisa langsung datang ke Satpas di Mapolrestabes Bandung Jalan Jawa. Dengan menunjukkan bukti identitas diri berupa KTP, layanan bisa diperoleh secara gratis. Selanjutnya prosedur ditempuh seperti biasa, sama seperti pemohon lain.

Lebih lanjut dia menuturkan, program ini berlaku tanpa batasan kuota. Dengan demikian, siapapun yang memenuhi syarat cukup datang ke Mapolrestabes Bandung. Namun perlu diingat, ada batasan waktu penyelenggaraan program layanan SIM cuma-cuma ini. "Program ini berlaku mulai 15 sampai dengan 31 Agustus," katanya.***



Editor: Joko Pambudi

Tags

Komentar

Terkini

X