Balap Liar di Bandung Barat, Dua Siswa SMP Meninggal Kecelakaan

- 11 Juli 2018, 13:44 WIB
PETUGAS melakukan olah tempat kejadian perkara di Jalan Raya Purwakarta, Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 18 Juli 2018.

 

NGAMPRAH, (PR).- Dua pelajar SMP tewas seketika setelah motor yang mereka tunggangi menabrak mobil boks di Jalan Raya Purwakarta, Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 18 Juli 2018. Keduanya diduga melakukan balapan liar tapi tak bisa mengendalikan laju motor yang kencang, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas

Dikonfirmasi melalui telefon, Kepala Polsek Cikalongwetan Sutarman membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, dua korban tewas ialah Dicki Chandra (16) yang bersekolah di SMP PGRI 385 Puteran dan pelajar SMP Negeri 2 Cikalongwetan bernama Ridho (16). Kecelakaan tersebut, kata dia, terjadi sekitar pukul 13.40 di Kampung Tagog, RT 1 RW 11, Desa Ciptagumati.

"Menurut keterangan dari saksi, pengendara roda dua melakukan balapan liar dengan rekannya. Namun, korban menjalankan kendaraan terlalu ke kanan, sehingga menabrak kendaraan Colt Diesel bagian samping sebelah kanan kendaraan," kata Kepala Polsek Cikalongwetan Sutarman, saat dikonfirmasi melalui telefon.

Dia menjelaskan, motor yang digunakan oleh kedua pelajar itu dikendarai oleh Dicky, sedangkan Ridho duduk di belakang. Mereka menggunakan motor Yamaha Vega tanpa plat nomor. Adapun kendaraan roda empat yang terlibat kecelakaan berjenis Colt Diesel Box bernomor polisi D 8101 DC.

"Kronologis kejadiannya, kendaraan Colt Diesel datang dari arah Purwakarta menuju Cikalongwetan dengan kecepatan tinggi. Pada saat di tempat kejadian perjara, datang kendaraan roda dua yang digunakan korban dari arah sebaliknya, juga dengan kecepatan tinggi," ucapnya. 

Seusai kecelakaan, lanjut dia, kemudian membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Cikalongwetan dan melakukan olah TKP. Sutarman mengimbau kepada para pengguna jalan di Jalan Raya Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat untuk berhati-hati dan tidak memacu kendaraan terlalu cepat. Pasalnya, di Cikalongwetan sering terjadi kecelakaan, bahkan hampir setiap hari ada. 

Insiden lain

Sementara itu, kecelakaan lalu lintas juga terjadi di Jalan Pagermaneuh atau yang lebih dikenal dengan nama Jalan Punclut, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, sekitar jam 14.30. Kecelakaan tunggal tersebut menimpa truk tangki air bernomor polisi D 8169 TD yang dikemudikan Deda Ruswenda (48), warga Batujajar. 

Mantri Polisi Kecamatan Lembang Amas Winata menuturkan, truk tangki air itu diduga tidak kuat menanjak di Tanjakan Naga. Truk kemudian mundur,  terguling, dan menabrak, sampai akhirnya terhenti dengan posisi menghalangi jalan dari dua arah.

Halaman:

Editor: Hendro Susilo Husodo


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X