Kamis, 2 April 2020

700 Paket Takjil Polres Cimahi Ludes Sekejap

- 31 Mei 2018, 15:28 WIB
KAPOLRES Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara bersama Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cimahi Nesya Rusdy membagikan takjil kepada warga yang melintasi ruas Alun-alun Cimahi Jalan Jenderal Amir Mahmud Kota Cimahi, Kamis 31 Mei 2018.*

CIMAHI, (PR).- Polres Cimahi menggelar aksi bagi-bagi makanan takjil di Alun-alun Cimahi Jalan Jenderal Amir Mahmud Kota Cimahi, Kamis 31 Mei 2018 petang. Dalam waktu 5 menit, sebanyak 700 paket takjil ludes diterima masyarakat.

Jajaran personil Polres Cimahi dipimpin Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara bersama Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cimahi Nesya Rusdy langsung membagikan takjil kepada warga yang melintasi ruas Alun-alun Cimahi. Banyak warga yang sengaja menepi untuk menerima takjil dari anggota polisi yang berjejer sepanjang lokasi.

Salah satu warga yang menerima takjil dari Polres Cimahi, Pradana (27), mengaku terkejut saat dicegat oleh anggota polwan. "Kan arus macet tuh, dikira ada operasi dan saya dicegat mau ditilang. Ternyata dikasih takjil, polwannya baik banget," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan yang dilakukan aparat kepolisian tersebut cukup positif. "Jarang-jarang ya polisi itu senyum, apalagi ngasih makanan takjil. Terima kasih ya saya kebagian, lumayan," katanya.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, dalam momen ramadan pihaknya berupaya meningkatkan sinergitas bersama masyarakat. "Kami tingkatkan upaya turun ke lapangan untuk mempererat hubungan sinergitas bersama masyarakat dalam momentum ramadan. Kegiatan ini juga rangkaian menjelang HUT Bhayangkara pada 1 Juli mendatang," ujarnya.

loading...

Kegiatan bakti sosial pembagian takjil juga di lakukan di sejumlah titik termasuk kawasan perbatasan. Tidak hanya pembagian takjil, kegiatan sosial selama Ramadan juga dilakukan dengan menyambangi panti asuhan, pondok pesantren, dan komunitas masyarakat lainnya. 

Pihaknya berharap, Polres Cimahi mendapat kepercayaan di tengah masyarakat. "Polisi turun ke jalan ingin memberi rasa aman kepada masyarakat. Dengan demikian, masyarakat juga termotivasi untuk menjaga keamanan lingkungannya. Semata-mata hal ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas serta menjalin kerjasama dengan masyarakat," ungkapnya.***


Editor: Ririn Nur Febriani

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X