Selasa, 10 Desember 2019

Mendagri: 90 Persen Janji Kampanye Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Terpenuhi

- 22 Februari 2018, 09:30 WIB

BANDUNG, (PR).-  Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, pihaknya telah melakukan survei terhadap kinerja sejumlah Kepala Daerah yang menjalankan tugas selama dua periode.

Hasilnya, 60 persen masyarakat cukup puas dan masih menginginkan Kepala Daerah tersebut menjabat kembali. Tjahjo menyebut, nama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai salah satu contohnya.

"Kita survei 60 persen masyarakat mau lagi (Gubernur) yang sudah dua periode ini (menjabat)," ungkap Tjahjo pada Pembukaan Rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) 2018 di Bandung, Rabu, 21 Februari 2018.

Tjahjo menuturkan, tingkat kepuasan masyarakat tersebut hadir karena janji-janji kampanye Gubernur yang hampir seluruhnya terpenuhi. Maka Mendagri mengapresiasi setinggi-tingginya dedikasi yang sudah diberikan Gubernur dalam waktu hampir 10 tahun. Hingga Mendagri 'menjuluki' dengan sebutan "Gubernur senior."

"Hampir 90 persen janji-janji kampanye terpenuhi. Saya harap penggantinya bisa lebih baik nanti," tutur Tjahjo.

Adapun sejumlah nama lain yang Mendagri Apresiasi sebagai "Gubernur Senior", dan hampir purnatugas setelah menjabat dua periode, diantaranya Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Gubernur NTT Frans Lebu Raya, dan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi.

Lebih lanjut dia menuturkan, Pemerintah Daerah perlu membentuk kekuatan yang besar antar daerah untuk bersinergi. Hal ini demi mendukung pelaksanaan Otonomi Daerah, dan meningkatkan sinergitas antar Daerah Provinsi, serta menciptakan hubungan yang harmonis antar Daerah Provinsi. 

Dia mengatakan pemerintah Provinsi diharapkan bisa bekerjasama untuk mengatasi hambatan lingkungan untuk mencapai tingkat produktivitas perdagangan yang lebih tinggi. Dia menuturkan, dengan kerjasama masing-masing daerah akan mentransfer ilmu, ketrampilan, dan informasi.


Halaman:

Editor: Siska Nirmala Puspitasari

Tags

Komentar

Terkini

X