Ridwan Kamil Wacanakan Perumahan Khusus Wartawan

- 27 Oktober 2021, 12:37 WIB
 Ridwan Kamil saat menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 26 Oktober 2021.
Ridwan Kamil saat menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 26 Oktober 2021. /Humas Jabar

PIKIRAN RAKYAT - Setelah mewujudkan perumahan untuk guru, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mewacanakan pemenuhan, kebutuhan perumahan bagi wartawan di Jawa Barat. 

Hal itu dikemukakan Ridwan Kamil, saat menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 26 Okf2021. 

"Saya sangat berkomitmen terhadap profesi wartawan. Salah satu yang konkret, kita akan memberikan dukungan anggaran untuk seribuan wartawan, melakukan uji kompetensi sehingga nanti hasilnya, kami akan memanen sebuah ekosistem media dan wartawan-wartawan yang profesional bertanggung jawab," tutur dia. 

"Kami butuh kondusivitas, kami butuh kritikan masukkan tapi yang bertanggung jawab. Itulah tugas dari media menjadi suara nurani masyarakat menjadi mitra pemerintah," katanya melanjutkan. 

Baca Juga: Jauh-jauh Operasi Kelamin ke Thailand, Lucinta Luna Ingin Jadi Pria Lagi: Gua Takut

Selain itu, sebagai komitmen kepada profesi wartawan, dia mewacanakan memfasilitasi perumahan untuk wartawan di Jabar. 

"Lain-lain termasuk perumahan wartawan juga saya tawarkan seperti yang kami lakukan untuk guru," kata Ridwan. 

Menurut Ridwan, pihaknya mengapresiasi  wartawan Jabar karena berkat dukungan media juga Covid-19 di Jabar jauh dari berita hoaks. Kemudian juga berkat dukungan wartawan di PWI Jabar bisa juara PON XX/2021 Papua.

Baca Juga: Bukan Tak Laku, Deddy Corbuzier Bongkar Alasan Kini Jarang Tampil di TV: Saya Tahu Diri

"Sebuah kebanggaan di tengah satu setengah tahun kita sedih (karena pandemi) mendapatkan kebahagiaan lahir batin," ucapnya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X