Ridwan Kamil Bahagia, Jawa Barat Peringkat Dua Indeks Kemerdekaan Pers 2021

- 23 Oktober 2021, 09:56 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat Panen Raya dan Rempug Tani Nasional bersama Dr. Salim Segaf Al Jufri, di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Lemah Abang, Kabupaten Karawang, Selasa 28 September 2021.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat Panen Raya dan Rempug Tani Nasional bersama Dr. Salim Segaf Al Jufri, di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Lemah Abang, Kabupaten Karawang, Selasa 28 September 2021. /Dok. Biro Adpim Jabar/Yogi Prayoga S.

PIKIRAN RAKYAT - Provinsi Jawa Barat (Jabar) berada di peringkat kedua dalam survei Indeks Kemerdekaan Pers (IKP) 2021 yang dilakukan oleh Sucofindo dan Dewan Pers, dengan meraih nilai indeks 82,66.

Atas capaian Jabar menjadi peringkat kedua dalam survei IKP 2021 yang naik 27 peringkat dari tahun sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berucap syukur.

"Alhamdulillah tahun ini, berkat kekompakan dan reformasi, Jawa Barat melompat dari sebelumnya ranking 29 menjadi ranking dua. Menjadi ranking dua ini suatu kebahagiaan,” kata Ridwan Kamil di Kota Bandung, Jumat 22 Oktober 2021.

Ridwan Kamil menyrbut pihaknya akan mengevaluasi segala kekurangan dan mempertahankan hal baik yang telah diperoleh.

Baca Juga: Kasihan pada Stefan William, Ibunda Celine Evangelista Bongkar Hubungan Gelap Anaknya dengan 'Kekasih Baru'

“Hal yang kurang-kurang akan kami evaluasi, yang baik - baik akan terus dipertahankan," ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama, mantan Wali Kota Bandung itu menyebut, demokrasi merupakan pilar peradaban negeri ini.

"Karena kami percaya demokrasi adalah pilar dari peradaban Indonesia di masa depan, kami percaya dalam demokrasi pemangku kepentingan yang nama teori penta helix ada academic, business, community, government, media menjadi pemegang peranan penting pada keberhasilan ini," kata dia.

Baca Juga: Syarat Terbaru Penerbangan Tuai Kritik, Guntur Romli: Jangan-jangan Ini Desakan yang Punya Bisnis PCR

Selain itu, dia juga mengatakan akan memastikan kebebasan pers sehingga masyarakat mendapat informasi tanpa ada halangan.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X