Wisata Kuliner Sayap Ayam Kaya Rasa di Bandung

- 1 Agustus 2017, 00:55 WIB

OLAHAN chicken wings atau sayap ayam kian digemari. Buktinya, kedai hingga kafe yang mengkhususkan diri pada olahan sayap ayam berbalut bumbu kaya rasa semakin mudah ditemukan. Bandung termasuk di antaranya. Sayap ayam dimodifikasi dengan aneka racikan yang kaya rasa.

Mana bagian ayam yang paling lezat menurut pembaca? Iseng-iseng, tim Food@holic Pikiran Rakyat melontarkan pertanyaan ini kepada sepuluh orang yang ditemui secara acak, Rabu 26 Juli 2017. Tiga orang di antaranya menjawab dada ayam, karena banyak daging dan minim lemak. Dua orang menjawab paha, karena mudah dimakan. Sedangkan, lima lainnya menjawab sayap ayam.

Riset kecil-kecilan itu tentu tidak valid secara statistik, apalagi menggambarkan kondisi masyarakat secara umum. Namun, setidaknya, kami mendapatkan gambaran mengenai kegemaran orang menyantap sayap ayam.

”Soalnya, banyak kulitnya, jadi enak disantap. Pas banget buat camilan atau makan dengan nasi,” kata Syakina (24), salah seorang mahasiswa yang ditemui di kawasan Gasibu, Kota Bandung.

Secara anatomis, sayap ayam terdiri atas tiga bagian. Bagian pangkal nyaris mirip paha bawah yang menyerupai drumstick, bagian tengahnya memiliki lebih banyak kulit dan dua tulang di dalamnya, serta bagian ujung yang minim daging dengan ukuran lebih kecil dan ramping.

loading...

Di Bandung, gerai kuliner yang menjajakan sayap ayam kian tumbuh subur. Ada yang menjajal peruntungan di atas foodtruck, membuka gerai khusus sayap ayam, menyisipkannya di antara menu yang sudah dijual, hingga franchise berskala nasional yang sengaja membuka gerai di Bandung karena mampu ”mengendus” kegemaran masyarakat terhadap kuliner yang satu ini.

Berikut ini tiga tempat kuliner olahan sayap ayam yang sedang digemari di Bandung beserta ulasannya.

Porsi Jumbo di Kandang Ayam, Jalan Karapitan Nomor 48 Bandung

Desain interior yang dihiasi warna merah dan putih cukup memanjakan mata sehingga mudah dikenali. Belakangan, tempat ini cukup hits didatangi anak-anak muda Bandung pecinta ayam. Namanya, Kandang Ayam.

Kandang Ayam mulai dibuka pada Februari 2015. Kafe ini memiliki dua cabang yaitu di Jalan Kebon Jati Nomor 141 dan Jalan Karapitan Nomor 48. Sesuai namanya, kafe yang ada di Jalan Karapitan diharapkan bisa memanjakan pecinta ayam.

Halaman:

Editor: Endah Asih Lestari


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X