Senin, 16 Desember 2019

Enam Mi Kocok di Bandung yang Manjakan Lidah

- 11 Juli 2017, 11:33 WIB

JIKA sedang berada di Kota Bandung dan berencana berwisata kuliner, Anda bisa memanjakan lidah dengan mi kocok khas Kota Kembang yang banyak tersebar di seantero kota.

Seperti sudah jadi tradisi kecil, saat menghabiskan liburan di Kota Bandung, sebagian keluarga melaluinya dengan jalan-jalan keliling kota. Biasanya, acara jalan-jalan semakin seru dengan tambahan acara makan-makan.

Berburu penganan berbahan mi  jadi tujuan untuk melepas rindu saat berwisata ke Kota Bandung. Salah satunya, mi kocok.

Mi kocok sepertinya jadi kuliner khas Tanah Pasundan. Penganan ini memadukan variasi dari mi, yaitu mi kuning dan tauge segar serta kuah kaldu. Pelengkapnya adalah kikil sapi, sumsum, atau bakso.

Bagi pencinta makanan pedas, rasa mi kocok akan semakin mantap jika telah dikucuri jeruk limau (atau jeruk nipis), taburan merica, dan sambal rawit segar. Bisa pula ditambahkan kerupuk bagi yang ingin lebih ramai lagi suasananya.

Bila dimakan siang hari, saat panas terik, bersama segelas es jeruk segar, mi kocok Bandung memang paling sedap. Berikut ini enam tempat yang menyajikan mi kocok di Kota Bandung yang bisa Anda coba bersama keluarga.

Mie Kocok H Endan dikenal juga dengan nama mi kocok Kartika Sari karena sejak bertahun-tahun lalu, selalu hadir di depan toko oleh-oleh Kartika Sari.

Mi basah kuning, tauge segar, serta potongan kikil hadir dengan taburan seledri dan bawang goreng. Kuah kaldu yang digunakan juga diberi racikan bumbu dengan rasa berbeda, tajam tapi lumer di lidah.


Halaman:

Editor: Eva Nuroniatul Fahas

Tags

Komentar

Terkini

X