Sabtu, 30 Mei 2020

Selama Ramadan, FMP Gelar Roadshow Pelatihan Pemulasaraan Jenazah ke Masjid-Masjid

- 28 Mei 2017, 12:04 WIB

FIRDAUS Memorial Park (FMP) Sinergi Foundation menggelar roadshow A to Z pemulasaraan jenazah sesuai syariah ke masjid-masjid di Bandung Raya selama Bulan Suci Ramadan 1438 H.

Koordinator pelayanan FMP Muhammad Rifqi mengatakan bahwa selama ia berkhidmat dalam program pengurusan jenazah di FMP, tak sedikit kaum Muslimin yang kebingungan saat dihadapkan dengan kematian kerabat, keluarga, tetangga dan orang-orang terdekatnya.

“Berbagai alasan mulai dari tak paham, takut, hingga tak tahu tata cara mengurus jenazah. Perkara wajib seperti memandikan, mengafani, menyalatkan, hingga menguburkan, menjadi problema yang mengemuka. Padahal pengurusan jenazah hukumnya wajib. FMP hadir mengadakan roadshow ke masjid-masjid dan majelis taklim,” kata Rifqi di Bandung, Sabtu, 27 Mei 2017.

Selama pelatihan, FMP menghadirkan para ustadz yang berpengalaman dalam pengurusan jenazah sesuai syariah dari proses memandikan hingga selesai penguburan. Masjid Muhajirin, Bandung menjadi tempat pertama roadshow dan akan ada puluhan masjid yang disambangi tim FMP hingga 15 hari ke depan.

Menurut Rifqi, program ini gratis alias tak dipungut biaya. Masyarakat yang ingin mengundang FMP ke masjid-masjidnya bisa langsung mengontaknya pada nomor 08572168 0280.

“Selain edukasi pengurusan jenazah, kami juga sosialisasikan program Firdaus Memorial Park,” katanya.

Tentang Firdaus Memorial Park

Firdaus Memorial Park (FMP) merupakan Taman Wakaf Pemakaman Muslim yang digagas oleh Sinergi Foundation. Ketika orang miskin ‘dilarang’ mati, lantaran tingginya biaya untuk penyediaan lahan pemakaman, Firdaus Memorial Park hadir sebagai solusi. Mulai dari prosesi memandikan, mengafani, menyalatkan, hingga memakamkan, plus penyediaan lahan pemakaman itu sendiri, murni cuma-cuma tanpa ada pungutan dalam bentuk apapun.

Pemakaman yang memiliki konsep Asri, Nyaman, Ramah Lingkungan dan Sesuai Syariah serta mendapat rekomendasi syar’I dari MUI ini berada di kawasan Desa Ciptagumati Kecamatan Cikalong Wetan Kab. Bandung Barat. Lahan ini terletak tepat di KM 106,300-105,700 Tol Purbaleunyi arah Jakarta.  

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X