Daftar 23 Aplikasi Pinjol Ilegal yang Diamankan Polda Jabar

- 15 Oktober 2021, 15:46 WIB
Para pegawai pinjaman online (pinjol) dari Depok, Yogyakarta, diamankan bersama PC-nya masing-masing, di halaman Ditreskrimsus Polda Jabar di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, pada Jumat, 15 Oktober 2021.
Para pegawai pinjaman online (pinjol) dari Depok, Yogyakarta, diamankan bersama PC-nya masing-masing, di halaman Ditreskrimsus Polda Jabar di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, pada Jumat, 15 Oktober 2021. /Pikiran Rakyat/Mochamad Iqbal Maulud

PIKIRAN RAKYAT - Direktur Kriminal Khusus Polda Jabar, Kombes Pol Arif Rahman menyatakan bahwa kantor pinjol, yang digrebek Polda Jabar, membawahi puluhan aplikasi pinjol. 

"Ada 23 aplikasi pinjol ilegal dan satu yang terdaftar di OJK," kata Arif di Mapolda Jabar di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung pada Jumat 15 Oktober 2021.

Pengungkapan ini lanjut Arif berdasarkan laporan korban pinjol berinisial TM dengan nomor LPB/828/X/2021/SPKT/POLDA JABAR, pada 14 Oktober 2021. 

Saat ini korban dalam kondisi depresi karena tekanan pinjol dan mendapatkan perawatan di rumah sakit 

Baca Juga: Kaget Lihat Perubahan Drastis Lesti Kejora Setelah Sah Jadi Istri sang Adik, Kakak Rizky Billar: Kaya Kasar

Berdasarkan penyelidikan diketahui bahwa pelaku kolektor pinjol berada di Yogyakarta. Ditreskrimsus kemudian berangkat menuju lokasi bekerjasama dengan Polda DIY. 

Lalu akhirnya menggerebek sebuah ruko, di wilayah Samirono, Caturnunggal Kecamatan Depok, Kota Yogyakarta

Hasil pemeriksaan sementara, adapun Pinjol ilegal yang dioperasikan oleh puluhan orang itu, di antaranya : 

Baca Juga: Imbas Tutup Cangkir Kopi Lepas Sampai Lukai Kulit Pembeli, Pemilik dan Karyawan Gerai Donat Terkenal Dituntut

- WALLIN

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X