Sonya Fatmala Gulirkan Program Ngabaso Urat, Produk UMKM Bandung Barat Hadir di IKEA Kota Baru Parahyangan

- 15 Oktober 2021, 15:28 WIB
Dewan Kerajinan Nasional Daerah  (Dekranasda) Kabupaten Bandung Barat bakal menempatkan hasil produksi UMKM dan pengrajin di tempat yang representatif.
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bandung Barat bakal menempatkan hasil produksi UMKM dan pengrajin di tempat yang representatif. /Dok. Humas Pemkab Bandung Barat

PIKIRAN RAKYAT - Dewan Kerajinan Nasional Daerah  (Dekranasda) Kabupaten Bandung Barat bakal menempatkan hasil produksi UMKM dan pengrajin di tempat yang representatif.

Hal tersebut sebagai bentuk perhatian Dekranasda Bandung Barat dengan mengarahkan serta mengkurasi produk hasil UMKM yang ada selanjutnya bakal ditempatkan di galeri Dekranasda.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bandung Barat, Sonya Fatmala mengaku bakal mengunjungi para pelaku UMKM di Bandung Barat secara rutin melalui wadah silaturahmi khusus.

"Nama programnya Ngabaso Urat (Nganjang Pengrajin Bareng Teh Sonya Untuk Bandung Barat) ini bertujuan sebagai wadah silaturahmi para pengrajin yang ada di Bandung Barat," kata Sonya Fatmala, Jumat 15 Oktober 2021.

Ia menambahkan, Dekranasda Bandung Barat akan bekerja sama dengan IKEA Kota Baru Parahyangan untuk merangkul para UMKM dan pengrajin. Dengan begitu, hasil produksinya tersebut dikenal masyarakat luas.

Baca Juga: Oknum TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet Dinonaktifkan

"Nantinya kita menyediakan galeri sebagai wadah hasil karya para pengrajin dan UMKM yang ada di Kabupaten Bandung Barat. Tentunya produk-produk bisa dipajang di IKEA tetapi harus lolos kurasi terlebih dahulu," jelasnya.

Sonya mengakui, dampak pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini sangat terasa oleh para pelaku UMKM. Oleh karena itu, hal tersebut menjadi tanggung jawab secara moral dari Dekranasda KBB.

"Kami dari Dekranasda berkeliling di wilayah Kabupaten Bandung Barat untuk mencari potensi-potensi yang bisa kita angkat dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk memperbaiki produk agar bisa bersaing dalam segi pemasaran," katanya.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X