Kebakaran di Pagarsih Bandung, Lima Rumah Ludes Terbakar

- 14 Oktober 2021, 15:49 WIB
Lokasi kebakaran di kawasan Jalan Pagarsih di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar pada Kamis 14 Oktober 2021.
Lokasi kebakaran di kawasan Jalan Pagarsih di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar pada Kamis 14 Oktober 2021. / Dok Diskar PB Kota Bandung

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak lima rumah di kawasan padat penduduk di Pagarsih, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, ludes terbakar. Kejadian ini terjadi tepatnya pada Kamis 14 Oktober 2021 sekira pukul 10.30 WIB.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Dadang Iriana membenarkan hal tersebut. Menurut Dadang dalam waktu sekira 8 menit setelah menerima laporan, tim Diskar PB Kota Bandung tiba di lokasi.

"Jadi yang terbakar di lokasi ini adalah sebanyak 5 rumah, 5 rumah tersebut diisi oleh 6 kepala keluarga terdiri dari 20 jiwa. Saat ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut," kata Dadang di lokasi.

Dikarenakan ketersediaan air yang memadai, maka kata Dadang kebakaran berhasil dipadamkan hanya dalam waktu 5 menit saja.

Baca Juga: Tetangga Bongkar Kehidupan Suhud yang Tak Sesuai Omongannya: Jangan Salah Bantu Orang!

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena sebelum api menyebar, evakuasi sudah terlebih dahulu dilakukan," katanya.

Menurut Dadang, apabila kebakaran tersebut tidak segera dipadamkan maka dikhawatirkan kebakaran bisa merambat ke rumah lain.

"Kawasan ini padat sekali dan rumahnya rata-rata terbuat dari kayu dan tipblok, ini sangat rawan kalau terlambat memadamkan," katanya.

Oleh karena itu Dadang pun berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu Diskar PB pada saat pemadaman api. Terutama saat proses evakuasi kebakaran sehingga kebakaran di pemukiman padat tersebut nihil korban jiwa.

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X