Rabu, 3 Juni 2020

Kapolres Cimahi Kukuhkan Polisi Santri

- 3 April 2017, 08:53 WIB
KAPOLRES Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi mengukuhkan secara simbolis Polisi Santri dan Polwan Guru Mengaji di Mapolres Cimahi Jalan Jenderal Amir Mahmud Kota Cimahi, Senin 3 April 2017.*

CIMAHI, (PR).- Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi melakukan pengukuhan secara simbolis Polisi Santri dan Polwan Guru Mengaji di Mapolres Cimahi Jalan Jenderal Amir Mahmud Kota Cimahi, Senin 3 April 2017. Seluruh anggota Polres Cimahi siap menjadi Polisi Santri untuk mengayomi masyarakat.

Ade Ary mengatakan, program tersebut mendukung Program Polisi Santri yang diinisiasi Kapolda Jabar. Untuk tahap awal ada 10 polisi santri dan 10 polwan guru mengaji yang sudah mendapat pembekalan dari sejumlah pesantren di Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

"Polisi santri pada hakekatnya polisi yang mencari ilmu setiap saat, khususnya ilmu agama kemudian disebarkan dan disisiplan kepada masyarakat melalui pesan-pesan keamanan," ujarnya.

Program tersebut, lanjutnya, bertujuan agar masyarakat dan personil berlomba-lomba untuk berbuat baik karena agama yang ada itu sebenarnya adalah akhlak yang baik.

"Jadi sambil kita memberikan pesan-pesan keamanan, kita juga mengajak masyarakat untuk berbuat baik. Kita bayangkan bila semua masyarakat itu berbuat baik, maka kejahatan tidak pernah terjadi," imbuhnya.

Tidak hanya polisi santri dan polwan guru mengaji yang masuk ke mesjid dan kelompok pengajian, Polres Cimahi juga memiliki tim yang juga turun memberikan penyuluhan di gereja, pura dan vihara.

"Tugas polisi melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, jadi polisi santri itu bertujuan  bisa mengayomi dan melindungi masyarakat agar mereka berbuat baik, tertib dan patuh terhadap hukum yang berlaku serta mau berperan dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan," tandasnya.***

Editor: Ririn Nur Febriani


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X