Senin, 17 Februari 2020

Dadang Naser Periksa Kesiapan Logistik

- 1 Maret 2017, 12:33 WIB
WARGA menggunakan perahu kayu untuk menerobos banjir yang merendam di Kampung Jambatan, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa, 28 Februari 2017. Hujan deras yang mengguyur hampir merata di wilayah Bandung menyebabkan permukaan air Sungai Citarum meluap dan merendam permukiman warga serta jalan akses transportasi. Ketinggian air pada Senin, 27 Februari 2017 malam mencapai 1,8 meter.*

SOREANG, (PR).- Bupati Bandung Dadang M. Naser melakukan peninjauan kesiapsiagaan perlengkapan dan personel di Pusdalops BPBD Kabupaten Bandung. Dalam kesempatan itu, selain memeriksa kesiapan perlengkapan dan personel, bupati pun melakukan pemeriksaan kesiapan logistik di Dinas Sosial Kabupaten Bandung.

“Peninjauan kesiapsiagaan ini untuk mengantisipasi dampak bencana alam terutama banjir. Logistik yang paling penting. Selain kesiapsiagaan personel dan logistik, kesiapsiagaan peralatan juga menjadi peran penting untuk mengantisipasi dampak bencana alam yang terjadi,” ungkap dia saat meninjau di Pusdalops BPBD Kabupaten Bandung, Rabu, 1 Maret 2017.

Diharapkan, lanjut bupati, dia pun menginstruksikan kerja sama organisasi perangkat daerah lainnya dalam hal penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Bandung. Saat ini, dikatakan Dadang, BPBD Kabupaten Bandung telah menerjunkan 20 personel, 3 perahu karet, dan 3 mobil rescue di wilayah terdampak banjir di Kecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot.

“Kami siapkan juga stok makanan dan dapur umum bagi para pengungsi di beberapa posko pengungsian,” ujar Dadang.***


Editor: Ecep Sukirman

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X