Vaksinasi di Bandung Barat Terus Digencarkan, Ada Target yang Ingin Dicapai pada Akhir September 2021

- 21 September 2021, 20:55 WIB
Warga melakukan vaksinasi Covid-19 dalam kegiatan gebyar vaksinasi di BHHH2 Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa 21 September 2021.
Warga melakukan vaksinasi Covid-19 dalam kegiatan gebyar vaksinasi di BHHH2 Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa 21 September 2021. /Pikiran Rakyat/Hendro Susilo

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat terus menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 untuk mengejar target 50 persen warga divaksin pada akhir September ini. Bekerja sama dengan TNI/Polri, gebyar vaksinasi pun dilaksanakan di Lembang dengan target 20-25 ribu sasaran dalam tiga hari.

"Kami targetkan selama tiga hari ini, khususnya warga di Kecamatan Lembang, kami laksanakan vaksin sebanyak 20-25 ribu dosis," kata Kepala Polres Cimahi AKBP Imron Ermawan di sela gebyar vaksinasi di BHHH2 Lembang, Bandung Barat, Selasa 21 September 2021.

Pada hari pertama gebyar vaksinasi, terang dia, sebanyak 10 ribu dosis vaksin diberikan kepada warga Lembang dari lima desa. Sementara untuk hari kedua sasarannya ialah warga dari lima desa lain dan hari ketiga untuk enam desa lain di Lembang, sehingga total 20-25 ribu dosis vaksin diberikan.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandung Barat, saat ini vaksinasi Covid-19 dosis I mencapai 32 persen. Dinkes Bandung Barat berupaya meningkatkan angka vaksinasi terhadap masyarakat, di antaranya melalui kegiatan gebyar vaksinasi.

Baca Juga: Prancis dan Australia Memanas, Imbas Kapal Selam Nuklir Dua Presiden Enggan Bertatap Muka

"Sekarang kami sudah mencapai 32 persen, kami memang berproses terus. Di Bandung Barat memang sudah melaksanakan gebyar vaksinasi di berbagai kecamatan," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Bandung Barat Nurul Rashihan.

Dalam gebyar vaksinasi Covid-19 itu, terang dia, Dinkes Bandung Barat pun menargetkan pemberian 5.000 dosis vaksin kepada masyarakat dalam sehari. Hal itu ditujukan untuk mencapai target 50 persen vaksinasi pada akhir September.

"Kami memang ditargetkan sehari bisa mencapai 5.000 dosis vaksin. Diharapkan, sampai akhir September kami bisa mencapai 50 persen warga yang sudah divaksin. Dengan demikian, semoga Bandung Barat bisa turun ke level 2," katanya.

Baca Juga: 10 Pelaku Kejahatan Terkait Covid-19 Diamankan Polda Jabar di Tahun 2021

Dia menambahkan, percepatan vaksinasi dilakukan di enam kecamatan di Bandung Barat, termasuk Lembang yang selama ini menjadi daerah dengan penyebaran kasus Covid-19 yang tinggi. Apalagi, Lembang pun merupakan daerah kunjungan wisata.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X