Terkendala Sponsor, Tim Balap Indonesia Terancam Gagal 'Naik Kelas' ke MotoGP

- 21 September 2021, 13:00 WIB
Ilustrasi MotoGP
Ilustrasi MotoGP /https://imotorbike.my/

PIKIRAN RAKYAT - Kabar kurang menyenangkan muncul bagi para penggemar balap Indonesia pada September 2021.

Pasalnya ada rumor yang menyatakan kalau tim balap Indonesia yang berlaga di ajang Moto2 yakni Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM) terancam gagal untuk naik kelas ke ajang MotoGP.

Hal ini terjadi karena FOGM mengalami masalah dengan salah satu sponsor utamanya. Karena permasalahan tersebut, FOGM akan mengalami kesulitan dana untuk menjadi tim independen di ajang MotoGP.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari The Race pada Selasa, 21 September 2021, permasalahan ini tercium oleh Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti.

Baca Juga: Bukan Emas dan Mobil Mewah, Erick Thohir Berikan Hadiah Nyeleneh untuk Istri Saat Rayakan Wedding Anniversary

Ada spekulasi yang menyatakan kalau salah satu sponsor besar dari FOGM yakni Flex-Box gagal melakukan kerja sama dengan tim balap tersebut.

Kesepakatan kedua pihak ini dikatakan telah gagal pada beberapa minggu terakhir yang membuat FOGM berusaha mencari sponsor baru.

Perlu diketahui kalau Flex-Box telah mensponsori banyak tim dalam beberapa tahun terakhir, termasuk bertindak sebagai sponsor utama pakaian Moto2 Sito Pons, sebagai salah satu merek yang digunakan oleh LCR Honda Cal Crutchlow dan sebagai nama sekunder pada mesin pabrik Ducati.

Majunya Flex-Box sebagai sponsor FOGM merupakan strategi Ducati agar FOGM mau meninggalkan Aprilia dan beralih ke merek Italia tersebut.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian

Sumber: The Race


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X