Suara Gonggongan Anjing Tak Dipedulikan Warga, Pemilik Toko Emas di Bandung Tewas

- 20 September 2021, 16:30 WIB
Polisi dan sejumlah awak media sedang berada di lokasi Perampokan dan pembunuhan pemilik toko mas berinisial T (60)‎ di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kebonpisang, Kecamatan Sumur Bandung pada Senin 20 September 2021.
Polisi dan sejumlah awak media sedang berada di lokasi Perampokan dan pembunuhan pemilik toko mas berinisial T (60)‎ di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kebonpisang, Kecamatan Sumur Bandung pada Senin 20 September 2021. /Pikiran Rakyat/M Iqbal Maulud

PIKIRAN RAKYAT - Telah terjadi dugaan pembunuhan terhadap pemilik Toko Mas Gaya Baru di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, tak jauh dari lokasi pusat perbelanjaan Kosambi. Pembunuhan ini diduga terjadi pada Minggu 19 September 2021 malam.

Komplotan perampok yang diduga telah membunuh korbannya ini salah seorang di antaranya berhasil diamankan warga. Sedangkan dua atau tiga orang lainnya melarikan diri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Agus Linmas yang bertugas di lokasi tersebut, tepatnya di RW 11, Kelurahan Kebon Pisang, Kecamatan Sumur Bandung, yang ‎ditanya di lokasi, pada Senin 20 September 2021.

‎"Jadi semalam ada yang ditangkap oleh Linmas, seorang dan sudah dibawa ke kepolisian. Dia berpakaian kumal dan membawa karung, isinya ada emasnya, namun kawannya yang dua orang katanya kabur," kata Agus di lokasi.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Bidang yang Cocok dan Dikuasai Otakmu, Jawaban Harus Jujur

Menurut Agus sebenarnya sekira pukul 22.00 malam tadi ada suara ribut-ribut gonggongan anjing di toko emas tersebut. Hanya saja kurang terlalu dipedulikan warga sekitar karena memang pemilik toko emas tersebut yang diketahui berinisial T (60) memiliki hewan peliharaan yaitu anjing dan kucing.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Rudy Trihandoyo menambahkan korban ini meninggal akibat benda tumpul di kepalanya. Meski demikian kata Rudy pelaku aksi 365 tersebut salah satunya memang benar telah diamankan.

"Yang ditangkap inisialnya S, sedangkan dua orang lainnya kini masih dalam pengejaran pihak kepolisian. Doakan saja segera tertangkap dua orang tersebut," katanya.

Baca Juga: KPK Periksa Anies Baswedan Terkait Kasus Korupsi Pengadaan Lahan Besok

Ditanya mengenai barang yang diambil oleh para pelaku tersebut, menurut Rudy, karena yang dirampok adalah toko emas, maka kebanyakan adalah aksesoris. Namun kasus ini hingga kini masih dikembangkan dan dicari apa-apa saja yang hilang tersebut.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X