Kamis, 5 Desember 2019

Jangan Lewatkan Tempat-tempat Ini Saat Berakhir Pekan di Bandung

- 26 Agustus 2016, 12:35 WIB

APA rencana Anda akhir pekan ini? Jika Bandung masuk dalam daftar tujuan libur akhir pekan ini, ada beberapa tujuan wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Bandung.

Kota Parijs van Java  ini tak hanya tersohor akan wisata belanjanya. Alamnya yang indah juga menjadi daya tarik wisata.  Jika ke Bandung, tak lengkap jika tidak mencicipi makanan khas Sunda.

Berikut beberapa destinasi wisata yang bisa kamu masukan kedalam list liburan akhir pekan di Bandung.

1. Stone Garden

Tebing bebatuan citatah yang terletak di Padalarang, berdekatan dengan Situ Ciburuy. Sebelumnya, tempat wisata yang sekarang bernama Stone Garden hanyalah bukit berbatu yang banyak ditumbuhi ilalang dan tak terawat. Sedikit sentuhan membuat bukit yang berlokasi di Cipatat, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat menjadi lebih cantik.  Sejak ditata apik, Stone Garden menjadi objek wisata baru yang menyedot perhatian maysarakat terutama penggila swafoto. 

Untuk sampai ke sana dari Kota Bandung dapat melewati tol Purbaleunyi dan keluar di pintu tol Padalarang lalu menuju ke arah Cianjur. di daerah Tagog Apu, tedapat papan petunjuk bertuliskan Gua Pawon di kanan jalan. Berkunjung ke objek wisata yang bisa memberikan gambaran tentang Bandung masa purba.

2. Warung Nasi Legendaris Ibu Eha

Warung Nasi ibu Eha sudah beridri sejak 1947. Bu Eha sendiri adalah generasi kedua dan mulai mengelola warung nasi tersebut sejak tahun 1960-an. Warung Nasi Bu Eha sendiri sebenarnya sudah berpindah tempat beberapa kali. Namun tetap berada di dalam Pasar Cihapit.

Bu Eha membuka warung setiap hari, kecuali hari Minggu, mulai jam 06.30-16.00. Menu unggulan yang disajikannya di antaranya yaitu sambal dadakan, pepes telur asin, gepuk, sayur kepala ikan kakap, dan urab. 


Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Komentar

Terkini

X