Bandung dalam Bingkai Foto: Suasana Sepi Saat Idul Fitri di Tengah Pandemi

- 13 Mei 2021, 15:51 WIB
Warga berjalan di kawasan niaga ABC, Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/5/2021). Warga Kota Bandung menikmati suasana sepi di sejumlah titik wisata kota usai melaksanakan Shalat Ied 1442 Hijriah. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/hp.
Warga berjalan di kawasan niaga ABC, Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/5/2021). Warga Kota Bandung menikmati suasana sepi di sejumlah titik wisata kota usai melaksanakan Shalat Ied 1442 Hijriah. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/hp. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

PIKIRAN RAKYAT - Lebaran Idul Fitri 2021 masih dirayakan dalam kondisi pandemi Covid-19.

Hal ini tentu membuat masyarakat tidak bisa merayakan hari kemenangan tersebut seperti tahun-tahun sebelumnya.

Berbagai larangan seperti tidak boleh mudik hingga ditiadakannya pelaksanaan sholat Idul Fitri untuk zona merah menjadi salah satu dampak dari pandemi Covid-19.

Pada momen Idul Fitri 2021 ini, masyarakat di Kota Bandung juga harus melaksanakannya dalam keterbatasan.

Warga berswafoto di Pedestrian Palestine Walk kawasan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/5/2021). Warga Kota Bandung menikmati suasana sepi di sejumlah titik wisata kota usai melaksanakan Shalat Ied 1442 Hijriah.
Warga berswafoto di Pedestrian Palestine Walk kawasan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/5/2021). Warga Kota Bandung menikmati suasana sepi di sejumlah titik wisata kota usai melaksanakan Shalat Ied 1442 Hijriah.
Terkait hal ini, Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta masyarakat untuk bersabar menghadapi ujian yang datang.

“Karena ini tahun kedua di masa pandemi Covid-19, kita harus sabar atas ujian yang diberikan Allah. Kita harus lebih sabar menjalankan protokol kesehatan Covid-19," kata Oded di Bandung, Jawa Barat, Kamis 13 Mei 2021.

Dia menilai dari setiap cobaan yang diberikan, selalu ada hikmah yang dapat diambil, termasuk dengan adanya pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Mantan Pengawal Kim Jong Un Lakukan Pembunuhan dan Pelecehan, Masyarakat Terkejut Pelaku Berasal dari Unit 974

“Tak ada yang sia-sia, tergantung dari cara kita mengambil hikmah dibalik musibah COVID-19 ini,” kata dia dilaporkan Antara.

Adapun Oded beserta keluarga melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 H di halaman rumah dinasnya (Pendopo Kota Bandung) pada Kamis pagi.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X