Kebakaran Hanguskan Ratusan Rumah di Taman Sari Jakarta Barat, 250 KK Terdampak

- 19 April 2021, 07:37 WIB
Kebakaran di Tamansari, Jakarta Barat pada Minggu, 18 April 2021.
Kebakaran di Tamansari, Jakarta Barat pada Minggu, 18 April 2021. /Antara/HO-Humasjakfire

PIKIRAN RAKYAT – Kebakaran hebat melahap pemukiman padat penduduk di Taman Sari, Jakarta Barat. Berdasarkan keterangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta, kebakaran terjadi pada pukul 15.28 WIB.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat memperkirakan 112 rumah warga hangus dalam insiden kebakaran yang terjadi di Jalan Keadilan Dalam I, Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat.

"Informasi data sementara perkiraan bangunan yang terbakar sebanyak 112 rumah tinggal di RW 01 dan RW 02 Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat," kata Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Eko Sumarno.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com (PR) dari Antara, Senin, 19 April 2021, Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Eko Sumarno menyebutkan bahwa warga yang terdampak kebakaran mencapai 250 Kepala Keluarga (KK) yang meliputi di RW 1 (RT 1 dan RT 5) serta di RW 2 (RT 4, RT 5, RT 6, RT 7, RT 8).

Baca Juga: Ikatan Cinta 19 April 2021: Rumah Tangganya dengan Al Kembali Memanas, Andin Memohon Agar Tak Berpisah?

Baca Juga: Kode Redeem FF Terbaru 19 April 2021, Segera Klaim dan Temukan Skin Sultan Jika Beruntung

Sampai berita ini diturunkan, belum ada laporan terkait korban jiwa dan penyebab pasti kebakaran di Taman Sari, Jakarta Barat.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Eko Sumarno mengatakan bahwa api berhasil dipadamkan oleh 124 personel pemadam.

Selain itu, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran Jakarta Barat harus mengerahkan sebanyak 23 unit kendaraan pemadam kebakaran untuk mengatasi kobaran api yang menghanguskan ratusan rumah di Taman Sari, Jakarta Barat.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 19 April 2021: Nekat Bongkar Makam Roy, Al Panik hingga Buat Mama Rosa Curiga?

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X