Bupati Garut Rudy Gunawan Imbau Saat Beribadah pada Ramadhan 2021 Tetap Terapkan Prokes

- 16 April 2021, 02:30 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan.
Bupati Garut Rudy Gunawan. /Pikiran Rakyat/Aep Hendy

PIKIRAN RAKYAT - Dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, warga diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Hal ini dinilai sangat penting mengingat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Garut yang masih belum hilang.

Menurut Bupati Garut, Rudy Gunawan, penerapan prokes dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan sangat penting guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sejauh ini, penerapan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas dinilai masih epektif guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: PAN Tak Ikut Wacana Poros Islam di Pemilu 2024

Baca Juga: Joe Biden Siapkan Sanksi, Hubungan AS dan Rusia Menegang

"Di bulan Ramadhan ini, kami memang belum mengeluarkan peraturan tertentu kaitan dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Namun penerapan prokes dalam pelaksanaan peribadahan selama bulan Ramadhan seperti tarawih, itu mutlak harus dilaksanakan," ujar Rudy, Kamis 15 April 2021.

Diungkapkannya, dalam hal ini Pemkab Garut serta Tim Satgas Covid-19 tentunya tidak ingin membatasi pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadhan.

Ibadah tetap harus dilakukan dengan khusyuk agar bisa memperoleh pahala yang besar dengan catatan jangan abaikan prokes.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X