Tinjau Pasar dan Gudang Jelang Ramadhan, Disdagin Kota Bandung Waspadai Pihak yang Nakal

- 5 April 2021, 13:58 WIB
Operasi pasar bawang putih di Pasar Kosambi Bandung diapresiasi warga dan pedagang.* /Pikiran Rakyat/Ade Bayu Indra

PIKIRAN RAKYAT – Menjelang bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari, harga dan stok pangan di Kota Bandung tengah dicek.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung melakukan pengecekan untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas.

Terkait hal ini, Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah menyatakan pengecekan harus dilakukan agar mencegah adanya kenaikan harga.

Untuk itu, dia dan jajarannya juga Wali Kota Bandung Oded M Danial bakal mengecek ke beberapa pasar serta gudang pada Rabu 7 April 2021.

Baca Juga: Kekhawatiran Soal Perubahan Iklim Ekstrem Meningkat, Pangeran William: Kami Butuh Ide

Baca Juga: Pernikahan Atta-Aurel Disebut Berbau Bisnis, Farhat Abbas Sindir Jokowi hingga Prabowo Secara Habis-Habisan

"Rencana kami akan meninjau ke gudang Bulog yang ada di Gedebage, bagaimana ketersediaan beras, minyak goreng, terigu, gula, semuanya yang ada di Bulog juga, berikut harganya, setelah dari Bulog kami akan lanjutkan meninjau ke gudang ritel, toko swalayan," katanya dikutip dari Antara.

Tak hanya untuk mencegah terjadinya kenaikan harga, pengecekan tersebut juga untuk mencegah adanya aksi penimbunan stok.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Satgas Pangan Polrestabes Bandung.

Apabila nantinya ada kenaikan harga komoditas pangan, menurutnya pihaknya akan langsung menelusuri penyebabnya dengan melalui koordinasi dengan daerah produsen.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X