Jalan Asia Afrika Ditutup, Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati di Jawa Barat Aman Terkendali

- 26 Februari 2021, 12:15 WIB
Kondisi Jalan Asia Afrika di depan Gedung Merdeka yang ditutup untuk pelantikan bupati dan wali kota di Jabar pada Jumat 26 Februari 2021.* /Pikiran Rakyat/Muhammad Iqbal Maulud

PIKIRAN RAKYAT - Kondisi Jalan Asia Afrika, pada pelantikan bupati dan wali kota di Jabar ditutup sementara. Penutupan ini dilakukan sejak pukul 09.00 WIB hingga jelang pukul 12.45 WIB.

Situasi pun benar-benar terkendali meski sedikit ada kerumunan dari para pengantar bupati dan wakil bupati terpilih tersebut. Selain itu sejumlah awak media dari wilayah-wilayah para bupati dan wali kota terpilih pun terlihat di depan Gedung Merdeka, di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Petugas kepolisian dari Polrestabes Bandung, Ipda Yanto, S membenarkan penutupan jalan tersebut. Jalan yang ditutup ini tidak berlangsung secara permanen hanya hingga pelantikan bupati dan wali kota tersebut selesai dilaksanakan.

"Situasi sejak pagi berlangsung kondusif, semua juga bisa jaga jarak dengan baik," katanya di depan Gedung Merdeka, Kota Bandung pada Jumat 26 Februari 2021.

Baca Juga: Tak Bikin Cepat Pulih, Marc Marquez Bertengkar dengan Mantan Dokternya

Baca Juga: Ditengah Ramainya Revisi Undang-undang, Pengamat: Ada Urgensi Dibalik Revisi UU Pemilu

Baca Juga: Lahir di Keluarga Kurang Mampu, Nunung Srimulat Banting Tulang hingga Rela Bersih-Bersih Kuburan

Disinggung mengenai adanya unjuk rasa, menurut Yanto tidak ada bahkan situasi pun justru amat kondusif dibanding sebelum pandemi Covid-19. "Yang datang juga tidak terlalu banyak," katanya.

Sekira pukul 12.40 WIB pun sejumlah bupati dan wali kota terpilih keluar satu persatu. Pertama kali keluar adalah Bupati Karawang terpilih Cellica Nurrachadiana dan W‎akil Bupati terpilih Aep Syaepuloh disusul para kepala daerah lainnya dari Kabupaten Sukabumi, Indramayu, dan lainnya.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X