Ratu Elizabeth Keluarkan Peringatan:  Pikirkan Orang Lain Sebelum Menolak Vaksin Covid-19

- 26 Februari 2021, 10:30 WIB
Ratu Elizabeth II /Reuters/POOL


PIKIRAN RAKYAT - Ratu Inggris Elizabeth II baru-baru ini berbicara dalam konferensi video sebagai upaya untuk mempromosikan program vaksinasi Covid-19 di negaranya.

Inggris saat ini menempati peringkat kelima di dunia dengan jumlah kasus Covid-19 dan jumlah kematian tertinggi, menurut Worldometer.

Dalam konferensi, Ratu Elizabeth memperingatkan warga Inggris untuk memikirkan orang lain sebelum menolak vaksinasi Covid-19.

"Individu yang menolak untuk vaksin Covid-19 harus memikirkan orang lain daripada diri mereka sendiri," kata Ratu yang menandai pernyataan pertamanya tentang pandemi, seperti dikutip dari Sputnik News, Jumat, 26 Februari 2021.

Baca Juga: Soal Liverpool di Liga Inggris, Sadio Mane: Sudah Berakhir

Baca Juga: PPKM Berdampak Positif, Wiku Adisasmito: Diimbangi Patuh Protokol Kesehatan

Dia kemudian menjelaskan pengalamannya sendiri dan menunjukkan ketika dia menerima suntikan di awal Januari "tidak sakit sama sekali".

“Sejauh yang saya bisa lihat, itu (vaksin) tidak berbahaya. Itu sangat cepat, dan saya mendapat banyak surat dari orang-orang yang sangat terkejut dengan betapa mudahnya mendapatkan vaksin,” ucap Ratu Elizabeth.

"Setelah Anda mendapatkan vaksin yang Anda rasakan, Anda tahu, Anda terlindungi, yang menurut saya sangat penting," kata ratu yang berusia 94 tahun itu.

Menurutnya, pandemi memiliki kemiripan yang kuat dengan wabah.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: Sputnik News


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X