Tanggul Sungai Citarum Bekasi Jebol, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya Evakuasi Warga

- 22 Februari 2021, 06:15 WIB
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau langsung banjir di Kabupaten Bekasi yang disebabkan oleh tanggul yang jebol. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol

PIKIRAN RAKYAT - Tanggul Sungai Citarum di Kampung Babakan Banten, Desa Sumber Urip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, jebol pada Sabtu 20 Februari 2021, tengah malam.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran didampingi Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengecek langsung salah satu titik banjir terparah di Bekasi, akibat tanggul Sungai Citarum yang jebol, Minggu 21 Februari 2021.

Dudung Abdurachman dan Fadil Imran meninjau langsung serta membantu mengevakuasi warga setempat. Setidaknya ada 6.000 Kepala Keluarga yang terdampak dalam peristiwa ini.

Hal Sampai Minggu sore, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro masih berada di lokasi titik banjir untuk mengecek keadaan.

Baca Juga: Korps Lalu Lintas Polri Bagikan Sembako kepada Korban Banjir Cipinang Melayu Jakarta

Baca Juga: Covid-19 Garut Sentuh 7.157 Kasus Positif, 789 Pasien Gejala Ringan Masih Isolasi Mandiri di Rumah

Baca Juga: Pangeran William Marah Besar, Meghan Markle dan Pangeran Harry Dinilai Hina Ratu Elizabeth

Sementara itu, Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS, mengatakan ketinggian air di lokasi masih cukup dalam, bahkan mencapai satu sampai dua meter.

"Saat ini masih proses evakuasi, Pangdam Jaya, Kapolda didampingi Bupati Bekasi, juga masih mengecek langsung dan air diperkirakan ketinggian sampai satu atau dua meter," kata Herwin dalam keterangannya.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X