Daftar 9 Persimpangan di Kota Bandung yang Siap Terapkan Tilang Elektronik

- 2 Februari 2021, 07:47 WIB
Kendaraan melintasi Flyover Jalan Laswi-Pelajar Pejuang, Kota Bandung, di masa uji coba Jumat, 11 Desember 2020.
Kendaraan melintasi Flyover Jalan Laswi-Pelajar Pejuang, Kota Bandung, di masa uji coba Jumat, 11 Desember 2020. /Pikiran-rakyat.com/Armin Abdul Jabbar

PIKIRAN RAKYAT - Tilang elektronik atau e-TLE akan segera diberlakukan di Kota Bandung. Nantinya ada 9 ruas jalan utama yang akan ditempel CCTV untuk penerapan program tanpa tilang gagasan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tersebut.

‎Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP M Rano Hadianto didampingi Kanit Turjawali Polrestabes Bandung AKP Anang Suryana membenarkan hal tersebut. Menurut Rano 9 titik ini akan difokuskan di persimpangan-persimpangan di Kota Bandung.

"Ke-9 titik tersebut berada di sejumlah persimpangan di antaranya Simpang Buahbatu, Simpang Pelajar Pejuang-Turangga atau Martanegara-Lingkar Selatan. Selain itu dipasang juga di Simpang Ahmad Yani-Riau, Simpang Pahlawan-Surapati, Simpang Dago-Cikapayang, Simpang Pasteur, Simpang Asia Afrika-Otista dan Simpang Lima Kosambi," kata Rano di‎ Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Senin 1 Februari 2021.

Baca Juga: Bupati Majalengka dan Ketua DPRD Gagal Ikuti Proses Vaksinasi Covid-19, Tetap Beri Imbauan kepada Masyarakat

Selengkapnya cek YouTube Pikiran Rakyat

 

Rano juga menyatakan di persimpangan-persimpangan tersebut sudah dipasangi CCTV. Hanya saja hingga kini masih banyak persiapan-persiapan yang harus dilakukan sebelum diberlakukan.

"Awalnya mungkin sosialisasi dulu pada masyarakat," katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X